Juara Dunia Superbike 2015-2017 Jonathan Rea Sebut Ditaksir Tim MotoGP (2019)

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan juara dunia superbike selama tiga tahun berturut-turut (WSBK 2015-2017), Jonathan Rea bahwa ia mandapat tawaran dari tim MotoGP untuk musim kompetisi 2019. Faktanya memang kontrak Rea dengan Kawasaki Racing Team berakhir 2018 dan sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga dua musim kedepan (2019-2020).

Faktanya pula, manajer tim Rea, yaitu Chuck Aksland hadir dalam rangkaian MotoG 2018 di Le Mans Perancis (13 Mei). “Saat ini, saya sedang berdiskusi dengan tim saya di Superbike untuk memperpanjang kontrak saya, itu yang membuat saya bersemangat. Kami juga sedang mengevaluasi beberapa minat dan penawaran dari pihak MotoGP, “ujar Rea yang berasal dari Irlandia Utara dan saat ini memimpin klasemen sementara WSBK 2018.

Tahun inipun Rea berpeluang kembali jawara WSBK 2018 karena sudah meninggalkan lawan hingga 64 poin. Bicara kemungkinan tim yang saat ini masih belum memastikan rider keduanya untuk formasi MotoGP 2019 adalah Ducati, Repsol Honda, Suzuki, Aprilia dan tim satelit, Tech3 KTM. Untuk Ducati kemungkinan besar menggaeet Danillo Petrucci, sedang Repsol Honda tetap mempertahankan Dani Pedrosa.

koizumi

Bicara skuad Suzuki sudah diberitakan oleh media ternama Spanyol, As.com dengan langkah meminang potensi muda usia 20 tahun yang saat ini konsen di Moto2, Joan Mir. Boleh jadi Tech3 KTM yang memang belum ada desas-desus atau isu kuatnya sehubungan siapa pendamping Miguel Oliveira.

“Saya yakin sebelum Brno (putaran WSBK berikutnya dalam dua minggu kedepan), saya akan tahu persis apa yang saya lakukan, dan pada titik itu kalian juga akan mengetahuinya, “tukas Rea yang berusia 31 tahun dan pernah balap MotoGP tahun 2012 di Misano Italia dan Aragon Spanyol saat menggantikan Casey Stoner. Saat itu Rea berhasil masuk 10 besar dalam dua seri tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like