Akhirnya Tim Marc VDS Dipastikan Tampil MotoGP Mugello, Termasuk Semua Seri 2018 !   

BeritaBalap.com-Sempat diberitakan bahwa Tim Marc VDS Honda diragukan tampil dalam seri MotoGP di Sirkuit Mugello Italia (3 Juni). Namun kemudian dipastikan oleh manajer yang baru, Luca Montiron. Bahwa mereka tetap balapan di Mugello, termasuk hingga akhir seri MotoGP 2018.

“Hari ini, pembalap Moto2 Alex Márquez dan Joan Mir telah ujicoba di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, “ujar Luca Montiron. “Dari sana truk tim menuju ke Tuscany. Tim MotoGP berangkat Selasa, “tambah Luca Montiron.

Bicara ketidakpastian sebelumnya, ini menyusul konflik yang semakin serius antara pemilik tim, Marc van der straten dan manajer tim, Michael Bartholemy. Bahkan berujung pemecatan Bartholemy yang dituduh menggelapkan uang sekitar Rp. 250 milyar sejak tahun 2010.

koizumi

Makin runyam, ketika Bartholemy menggagalkan tim MotoGP Marc VDS untuk mengikuti tes di Barcelona (22-23 Mei). Duo pebalapnya, Franco Morbidelli dan Tom Luthi sangat kecewa atas keputusan ini. Tentu saja, berita berlanjutnya tim Marc VDS ini menjadi kebahagiaan tersendiri buat para rider dan 32 anggota tim.

Patut dipahami, bahwa mengacu hasil pengadilan federal Jerman di Karlsruhe, maka Bartholemy dilarang untuk masuk ke paddok tim. Disamping itu, Dorna selaku pihak penyeleggara juga sudah memihak kepada owner-team Marc VDS. Demikian menyangkut urusan duit sponsor dari MM Performance & Racing AG, Fruit Market 1 dan CH-9100 Herisau.

Sebelumnya pula, sempat diberitakan bahwa tim MotoGP Marc VDS diragukan tampil musim depan (2019) karena harus mencari sponsor ulang dan pada bagian lain pemilik tim setiap tahun sudah merogoh kocek pribadi seputar Rp. 70 milyar. Infonya kembali fokus di Moto2 saja. Tapi ini masih spekulasi berita. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut. Terlebih kelanjutan Marc VDS yang kabarnya akan menjadi tim satelitnya Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like