Jumlah Lap MotoGP Austin Dikurangi Karena Banyak Trek Rusak ? Ini Keluhan Marquez, Quartararo dan VR46

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa komisi keselamatan melakukan meeting penting secara tertutup setelah sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap MotoGP Austin USA, Jumat (1 Oktober).

BACA (JUGA) : Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Austin : Marquez Dan Miller Beda Tipis 0,015 Detik, Quartararo Ke-3

Apa masalahnya ? Ini sehubungan kondisi sirkuit sepanjang 5,5 km dengan menu 20 tikungan ini yang dikeluhkan banyak pembalap. Banyak area trek yang bumpy atau bergelombang pada tikungan dan pastinya ini berbahaya dengan power dan traksi pacuan MotoGP yang menyentuh kisaran 300 HP (Horse Power).

koizumi

Dalam hal ini, diambil 3 keluhan dari rider Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Ini perwakilan saja, karena yang lain seperti Pol Espargaro, Jack Miller, Iker Lecuona dan lainnya juga komplain.

BACA (JUGA) : Top Speed Austin 346,1 Km/Jam, Dicetak Sama Zarco Dan Miller, Tumben M1 Ke-6

“Tikungan ke-2, kemudian ke-3 dan 10 adalah bagian sirkuit yang sangat berbahaya. Ketika kamu benar-benar harus menyerang lawan, maka itu berbahaya sekali !, “tegas Fabio Quartararo yang ada di posisi ke-3 dalam hasil kombinasi FP1 dan FP2.

Bahkan pula, VR46 mencatat tikungan yang berbahaya lebih banyak dari Quartararo. “Di tikungan ke-2, ke-3, ke-4 dan khususnya di tikungan ke-10, kondisi trek tidak diragukan lagi lebih buruk dari tahun 2019. Jadi berbahaya ya !, “tutur Valentino Rossi yang dikutip dari PaddockGP.

“Kondisi permukaan sudah pada batasnya, karena ini bukan gundukan sungguhan, lebih seperti permukaan yang bergerak. Itu sangat sulit. Setiap tahun semakin buruk. Mereka harus mencari tahu mengapa, tetapi sulit untuk memecahkan masalah karena bagi saya itu tidak seperti gundukan di aspal, itu gundukan di tanah. Mungkin tanah yang bergerak karena badai, saya tidak tahu mengapa tetapi tanah itu bergerak, “timpal Marc Marquez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like