Yamaha Sunday Race 2018 Sentul (QTT): Edan… All New R15 Idemitsu Junior Pro Pangkas 4-6 Detik

BeritaBalap.com-Kelas AIl New R15 Idemitsu Junior Pro menarik dicermati. Disini bertarung para rider yang selama ini konsen di kelas pembinaan pemula B, yaitu MP5 dan MP6. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. Tidak hanya dari Jawa, ada yang datang dari Medan hingga Sulawesi.

Tercatat 17 starter yang terlibat dan mereka dipersenjatai dengan pacuan yang sama All New Yamaha YZF-R15. Selain beberapa pebalap profesional yang selama ini tarung di IRS 2018 Sentul, ternyata sebagian peserta baru pertama kali menjajal Sentul. Adapun yang sebelumnya pernah dan selama ini konsen di IRS 2018 Sentul ialah Aldi Satya Mahendra, M Robby Sakera atau Murrobil Fatoni dan Wahyu Nugraha.

“Kita menerapkan metodologi rider profesional. Seperti briefing pagi, kemudian medical-checkup, pemanasan, komunikasi dengan teknisi, review dan seterusnya. Pada akhirnya mereka mempertajam waktu mulai latihan bebas hingga kualifikasi, “terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sesaat setelah melakukan briefing.

koizumi
Berikut diantaranya peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro minus beberapa rider yang ikut kelas profesional

Terbukti nyata, banyak yang pertajam best-time dibanding saat latihan bebas. Berkisar antara 4-6 detik. “Saya bisa pertajam 6 detik dari catatan 2 menit 8 detik menjadi 2 menit 2 detik, “tukas Fahmi Basam yang menduduki posisi ke-6 dalam sesi kualifikasi. Sekilas informasi saja, Fahmi Basam ini berusia 13 tahun dan selama ini konsen di Motoprix 2018 region Sulawesi.

Sekilas informasi lagi, saat Motoprix 2018 Sidrap, Sulsel beberapa waktu lalu Fahmi Basam yang mengusung tim Yamaha PRS meraih podium juara MP5 dan MP6. Oh ya, Fahmi Basam ini sempat mengasah ilmu di sekolah balap Dedy Fermadi, D45 Road Racing Academy. Berikut dibawah ini hasil sesi kualifikasinya ya. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like