Juna Octavian, Anak Legenda Balap Bandung, Irvan Octavian Fokus Balap OnePrix Dan Kejurda Jabar

BeritaBalap.com- Juna Octavian, anak legenda balap Bandung, Irvan Octavian bakal fokus diajang OnePrix dan Kejurda Jabar muslim balap 2022 ini. Dikancah dunia balap, nama Irvan Octavian akrab disapa Irvan OC pasti sudah sangat familiar alias tidak asing lagi.

Mantan pembalap Nasional era 1990 hingga 2000 an yang juga sempat merasakan atmosfer balap Grand Prix yang kini berubah menjadi MotoGP pada 1997 dan saat itu bertarung melawan Valentino Rossi dikelas 125cc saat ini terlihat fokus mengawal anak bungsu dari 3 bersaudara ini.

Juna Octavian on action

Juna Octavian bakal turun dikelas Bebek 4T ecu Standar 150cc atau kelas Beginner pada kedua ajang balap tersebut. Tidak menutup kemungkinan, beberapa ajang balap skala club event diwilayah Jabar juga bakal diikuti Juna Octavian.

koizumi

“Untuk masim balap tahun ini Juna akan fokus full seri diajang OnePrix dan Kejurda Jabar. Pertengahan bulan Mei ini Juna juga turun di Kejurnas Motoprix Mijen lalu akhir pekan kemarin ikut balak Kejurda Road Race 2022 Jabar,” buka Irvan OC yang juga menjabat Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor Pengprov IMI Jabar ini.

Juna Octavian didampingi Irvan OC sang ayah

Meski belum mendapat hasil maksimal, namun diajang Kejurda Road Race Jabar 2022 yang berlangsung disirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (21-22/5) lalu Juna menunjukan mental petarung pantang menyerahnya. Juna yang terjatuh diawal lap dan tertinggal oleh lawan-lawannya berhasil menyelsaikan balap diurutan ke-9.

Jangan lihat hasilnya, namun lihatlah bagaimana perjuangan rider muda yang mengibarkan bendera OC Racing Concept ini. Meski sempat terjatuh dan tercecer dibarisan paling belakang. Juna kemudian bangkit meneruskan balap dan berhasil memperbaiki posisi dengan menyalip 3 lawannya.

Irvan OC mengawal Juna diajang Kejurda Road Race IMI Jabar 2022 Tasikmalaya

“Namanya juga proses, setidaknya dari sini Juna bisa belajar lebih tenang lagi dan fokus disetiap balap. Mudah-mudahan kedepannya untuk mental, rytme balap maupun skill semakin terasah dan matang lagi. Pastinya juga dengan menambah jam terbangnya lagi,” beber Irvan OC yang juga masih aktif ngegas dikelas Ex-Rider ini.

Hyupe, anak adalah cermin dari orang tuanya, seperti kata pepatah yaitu buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pun dengan kehidupan seorang anak yang pastinya lebih banyak terpengaruh oleh kehidupan keluarga, terutama orang tuanya. Semangat terus untuk Juna dalam menjalani proses untuk mengejar prestasi, impian dan cita-cita. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like