Bos Tim Manual Tech Ungkap Nilai Lebih Masuknya Irfan Ardiansyah, Ada Rider Indonesia Diantara 2 Pembalap Asing

BeritaBalap.com-Bos tim Manual Tech Ibnu Sambodo yang bermarkas di Sleman Yogyakarta sepakat dengan pernyataan penulis bahwa dengan menerima tawaran Irfan Ardiansyah yang dilepas Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk kemudian masuk di tim Manual Tech, itu punya nilai lebih juga. Bahwa pada akhirnya, memiliki pembalap asal Indonesia pasca kepergian AM Fadly yang isunya menerima pinangan pabrikan Yamaha Indonesia.

BACA (JUGA) :  Mantan Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah Gabung Ke Tim Manual Tech ? Ini Penjelasan Ibnu Sambodo

Sekilas informasi saja, di level balap AP250, Irfan Ardiansyah pernah meraih posisi 3 besar dalam klasemen akhir ARRC 2019. Dalam hal ini di tim AHRT. Itu sebelum masa pendemi Covid-19 yang membuat ARRC vakum 2020-2021. Tahun 2022 lalu, Irfan Ardiansyah yang juga putera tercinta mekanik senior Arief ‘Aar’ Wibowo ada di urutan ke-7 klasemen akhir Supersports 600. Alhasil, wajib diperhitungkan talenta dan potensinya.

koizumi

Patut dipahami saja, pembalap yang sudah dipastikan sebelumnya untuk tetap bertahan pada tim Manual Tech yang notabene disponsori Motul dan Sniper ini adalah Aiki Iyoshi (Jepang) yang memang penghuni lama. Musim 2022 lalu ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir AP250.

BACA (JUGA) : Ada Perubahan Formasi Rider AP250 Tim YRI Di ARRC 2023 ? M Faerozi Dan Wahyu Nugroho ?

Kabarnya, akan ada 1 lagi pembalap asing atau luar Indonesia yang sedang berproses. Maksudnya, ada negosiasi menyangkut kompensasi yang harus diberikan kepada tim profesional ini menyangkut kesiapan motor yang kompetitif dan akomodasi dalam menjalani seri ARRC 2023.

“Ya, dengan kita menerima tawaran Irfan Ardiansyah untuk masuk ke Manual Tech, maka kita memiliki satu pembalap Indonesia. Jadi tidak ada komentar miring soal tidak adanya pembalap Indonesia di tim saya. Ini juga wujud nasionalisme kita, “tukas Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Manual Tech yang memang memiliki prestasi segudang dalam merebut juara umum di ARRC, baik kelas underbone, kemudian AP250 ataupun pernah menghantar pembalap Malaysia Azlan Shah merebut juara umum Supersport 600 (ARRC 2017). BB1

Facebook Comments

You May Also Like