Kabar Terbaru Soal Kondisi Bastianini, Kapan Bisa Balapan Lagi ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) tidak jadi balap seri MotoGP Austin USA, Minggu kemarin (16 April) karena cedera bahu yang dialami (tepatnya pada tulang belikat, red) belum sembuh. Ini pasca crash ditabrak oleh Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Portimao Portugal.

BACA (JUGA) : Akhirnya Rossi Jawab Pinangan Yamaha Jadi Tim Satelit, Diterima Atau Ditolak..?

Walaupun sebelumnya Bastianini sudah latihan dengan Ducati Panigale V4. Tetapi, atas saran Dr. Giuseppe Porcellini yang notabene banyak menangani pembalap terbaik Italia, maka diputuskan untuk istirahat saja. Jika dipaksakan, bisa mengalami problem yang lebih serius.

koizumi

Nah, informasi terbaru yang dilansir dari Speedweek, bahwa sudah diputuskan kapan pembalap asal Italia yang juga peringkat ke-3 klasemen akhir MotoGP 2022 ini comeback menjalani race.

BACA (JUGA) : Awas Aturan Baru MotoGP Soal Double Long Lap Penalty Sudah Diubah !

Bastianini siap kembali balapan dalam seri Jerez Spanyol tanggal 29-30 April nanti. Jadi masih ada proses istirahat selamat 2 minggu lagi untuk semakin membuat fit cedera bahu yang dialaminya.

“Saya benar-benar mencoba segalanya, tetapi pemulihan masih membutuhkan waktu dan tidak masuk akal untuk mengambil resiko. Sekarang saya mencoba untuk bekerja lebih keras lagi agar fit kembali tepat waktu untuk seri Spanyol di Jerez, “tukas Enea Bastianini yang tetap berpeluang mengejar rider-rider deretan atas karena tambahan sistem sprint race membuat dalam satu putaran itu memperebutkan 37 poin. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like