Akhirnya Rossi Jawab Pinangan Yamaha Jadi Tim Satelit, Diterima Atau Ditolak ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi selaku pemilik tim MotoGP Mooney VR46 Racing Team memberikan respon atau tanggapan, ini sehubungan banyak spekulasi berita menyangkut ketertarikan Yamaha, untuk menjadikan timnya menjadi tim satelit tahun depan (2023).

BACA (JUGA) : Ternyata Jorge Martin Tidak Tertarik Yamaha Saat Ini, Terus Kemana ?

Yamaha memang sangat ingin punya tim satelit musim depan (2023) pasca tim RNF beralih ke Aprilia tahun ini. Kabarnya memang Yamaha menjanjikan berbagai hal signifikan kepada manajemen tim VR46. Mulai uang sewa motor yang kecil ataupun gratis, pelayanan tehnikal seperti tim pabrikan dan lain-lain.

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Kasih Nasehat Penting Buat Morbidelli, Soal Apa ?

Makin menjadi, karena Yamaha memang punya hubungan dekat dengan Rossi. Termasuk hingga saat ini mendukung VR46 Riders Academy. Infonya juga, sponsor Monster Energy yang mendukung para pembalap tim The Doctor ikut berperan.

BACA (JUGA) : Kenapa Quartararo Setengah Senang Saja Walau Podium Di Austin ?

Namun satu hal yang kemudian dijawab Rossi, bahwa mereka masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun 2024. Jadi tidak akan berubah atau kecil kemungkinannya.

Hal kedua, bahwa VR46 ingin melihat dahulu perkembangan pacuan Yamaha M1 karena selama ini sudah dimanjakan dengan Ducati yang mana Bezzecchi ataupun Marini dapat merebut podium.  Termasuk aktual, Bezzecchi jawara di Argentina dan Marini podium runner-up di Austin USA.

BACA (JUGA) : Sudah Di Tim Pabrikan Tapi Joan Mir Kalah Jauh Dari Rins, Apa Masalahnya ?

“Kami memiliki kontrak 3 tahun dengan Ducati, juga untuk tahun 2024, dan saya pikir itu tidak akan berubah. Sulit menjadi tim pabrikan karena bagi saya mereka akan selalu menjadi tim pabrikan. Kami akan melihatnya untuk masa depan, ”ucap Rossi yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

BACA (JUGA) : Yamaha Siap Umumkan Masa Depan Morbidelli, Kapan ? Peluang Besar Berlanjut ?

“Dengan Yamaha itu akan menyenangkan. Tapi kita perlu melihat seberapa kompetitif motornya. Kami ingin pergi ke balapan dengan harapan finis di depan. Hasil kami saat ini juga datang karena kami punya Ducati, yang kompetitif. Mereka adalah motor terbaik dan kami cerdas hingga memilih mereka. Itu yang membuat semua perbedaan, “tambah Rossi yang saat ini konsen di balap mobil ketahanan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like