Karena Tidak Dirugikan, Marquez Bela Lorenzo, Ini Pembelaannya…

BeritaBalap.com-Cukup menarik sehubungan respon berbagai pihak atas aksi kontroversial yang dilakukan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) hingga membuat jatuh beberapa pembalap unggulan dalam pentas MotoGP 2019 Catalunya, Spanyol Minggu (17 Juli). Itu menimpa duet tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga gacoan Ducati, Andrea Dovizioso.

Yang menarik, Marc Marquez yang juga rekan satu timnya Jorge Lorenzo justru ikut membela. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut tidak setuju jika Lorenzo mendapat hukuman penalti untuk seri MotoGP selanjutnya (Assen, 28-30 September). Sebelumnya memang Maverick Vinales mengecam dan mendesak FIM untuk memberikan penalti grid paling belakang saat putaran Assen.

BACA (JUGA) : MotoGP Catalunya : Ulah Lorenzo Makan 3 Korban, Marquez Lolos Dan Jawara, Quartararo Runner-Up !

koizumi

Apa kata Marquez ?  “Jelas insiden itu adalah keberuntungan bagi kami dan nasib buruk yang lainnya, tetapi hal-hal ini terjadi ketika anda tidak mengharapkannya. Tahun lalu di Australia itu terjadi pada saya, “tutur Marc Marquez yang sebetulnya justru sempat marah dengan Lorenzo ketika sesi latihan bebas ke-3 (FP3) Catalunya. Saat itu Lorenzo diklaim menghalanginya saat ia masuk tikungan dari sisi dalam.

BACA (JUGA) : Vinales Desak FIM Hukum Aksi Konyol Lorenzo, Start Paling Belakang Di Assen Belanda

Secara logika sederhana, memang konteks FP3 itu merugikan Marquez. Makanya doi emosi. Kalau yang terjadi di raceday Catalunya, jelas dan tegas tidak merugikannya. Bahkan menguntungkan Marquez hingga dapat lepas melaju di depan. Sebelumnya beberapa rider bertarung ketat dan atas crash tersebut menjadi terhalang. Beda cerita jika Marquez menjadi bagian dari crash besar ini.

“Saya melihat manuvernya 2 kali, bagi saya itu adalah sebuah manuver, dalam tanda kutip dan itu dapat dimengerti, itu tidak keluar dari kendali Jorge… dia datang dengan cepat tetapi tidak di luar garis balap, tetapi ia kehilangan kinerja pada bagian depan dan sayangnya juga motornya menabrak 3 pembalap lainnya, “tambah Marc Marquez yang pastinya semakin jauh meninggalkan Dovizioso dalam perburuan poin klasemen sementara MotoGP 2019. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like