MotoGP Catalunya : Ulah Lorenzo Makan 3 Korban, Marquez Lolos Dan Jawara, Quartararo Runner-up !


BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) diklaim menjadi penyebab jatuhnya beberapa rider dalam perjalanan awal balap seri ke-7 MotogP 2019 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16 Juni). Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut memaksa masuk dari sisi dalam namun kondisi traksi ban depan tidak optimal hingga terjatuh.

Saat itulah motornya menabrak beberapa rider di depan dan disampingnya, diantaranya duet tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga Andrea Dovizioso (Ducati). Jadi ada 3 korban karena ulah Lorenzo yang memang sangat terlihat memaksa. Sebuah kesalahan fatal di lap awal.

BACA (JUGA) : Moto2 Catalunya : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Beruntun 3 Kali, Pimpin Klasemen


Padahal saat itu mereka semua berada di barisan depan dan kompetisinya sangat ketat. Dalam momen ini, Marquez justru selamat alias tidak kena imbas dari kecelakaan besar tersebut hingga dapat lepas melaju di depan. Oh ya, dalam sebuah kesempatan (saat race berlangsung), Lorenzo menyebut bahwa ia meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan.

Kembali ke bahasan awal, di grup ke-2 bertarung ketat Danilo Petrucci (Ducati), Alex Rins (Suzuki) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Marquez sendiri melaju di depan dan terus membuat gap waktu. Saat masih 14 lap sudah meninggalkan mereka sekitar 4,1 detik. Lanjut tinggal 10 lap jaraknya sekitar 5,2 detik.

BACA (JUGA) : Moto3 Catalunya : Murid Rossi Start Ke-21 Finish Ke-3, Honda Kembali Libas KTM !

Pada akhirnya, Marquez sukses meraih podium juara di kandangnya. So, jadi pengobat gagalnya podium saat seri Mugello, Italia. Juga menjadi pengobat rindu fansnya karena juara dunia MotoGP 2018 tersebut, terakhir meraih jawara di Catalunya pada tahun 2014.

Finisher ke-2nya milik Fabio Quartararo yang dapat melibas Petrucci sejak 5 lap terakhir sebelum finish. Wow… ini podium untuk pertama kalinya bagi rookie MotoGP 2019 tersebut. Quartararo bahkan sempat mempersempit jaraknya dengan Marquez hingga 3,5 dan 2,7 detik. Itu dalam 2 lap terakhir. Sudah keburu habis lapnya ya.

Anyway, Quartararo makin menunjukkan kualitasnya sebagai potensi di usianya yang masih 20 tahun. Untupk posisi ke-3 nya milik Danilo Petrucci. BB1

Hasil Juara :

 

Facebook Comments

You May Also Like