Kejurnas Dragbike Regional V Mamuju, Sulbar : Rainal Valepi Bintangnya, Joki Makassar Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Kejuaraan Nasional Dragbike Regional V Putaran 3 di Mamuju, Sulbari (21 Oktober) tidak hanya bicara soal korek mesin, persaingan sesama pebalap atau siapa peraih catatan waktu terbaik saja. Namun cerita menarik lainnya adalah siapa joki yang menjadi pusat perhatian di kejuaraan tersebut.

Baca (juga) : Swallow Kejurnas Dragbike 2018 Sulbar : Best-Time & Juara Umumnya Fandi Pendol, Berikut Hasil Juaranya

Ini yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri ketika berada di lintasan. Siapa yang jadi pusat perhatian selain nama joki Jawa, Fandi pendol yang hadir ? Dia adalah Rainal Valepi, dragbiker asal Makasar. Jadi ini memang dari region Sulawesi. Dari info yang didapat penulis dari sumber yang sangat dipercaya bahwasanya Rainal sebelum datang ke Jl. Arteri Simbro Mamuju, Sulawesi Barat menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Kejurnas Dragbike Regional V.

koizumi

Itu berselisih 10 poin dengan M. Nuzul Qodri yang membela tim Experiment Racing DN Group Damdi JR 49 NHK RCB Speed Master AN38. Cerita berbalik ketika keduanya bertemu di lintasan beton jalur provinsi Sulawesi Barat. Pada kelas Kejurnas, Rainal sukses merenggut podium pertama kelas Bebek 4 Tak TU 200 cc dan peringkat ke-2 kelas Matic TU 200 cc.

Rainal Valepi, dragbiker asal Makasar

Sedangkan pesaing terdekatnya terlempar dari posisi lima besar di semua kelas Kejurnas. Otomatis menempatkan mantan pebalap road race merebut posisi pertama klasemen sementara Kejurnas Dragbike Regional V.

‘’Meski hanya mendulang poin di dua kelas Kejurnas, saya puas untuk hasil event kali ini. Menghadapi sirkuit beton kuncinya adalah kesabaran. Dalam artian pebalap harus tahu kapan saatnya motor di gas sampai pool. Kalau saya sendiri 100 m menjelang garis finish baru gas pol, ’’jelas Rainal pria asal Takalar yang juga piawai di trek road race. Tidak sekedar ikut-ikutan saja, tapi terbukti sewaktu di road race sering bawa pulang tropi alias juara.

Bagi pembaca setia portal ww.beritabalap.com, bisa jadi nama pemuda kelahiran 12 Desember 1086 ini masih asing. Tapi skill memacu spek drag berani diadu dengan joki Jawa. Buktinya doi sudah dua kali ikut kejuaraan bergensi IDC Series 2018. Konon katanya di babak final IDC Series 2018 yang akan dilangsungkan di sirkuit Lanud Gading Yogyakarta, doi memastikan diri hadir. Wow… D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like