Podium Juara Moto2 Motegi Fabio Quartararo Didiskualifikasi alias Hilang, Kenapa…?

BeritaBalap.com-Sungguh malang nasib Fabio Quartararo yang meraih podium juara Moto2 dalam balap di trek Twing Ring Motegi, Jerman (21 Oktober). Bahwa informasi aktual, gelar jawara tersebut didiskualifikasi alias digugurkan alias hilang karena motornya diklaim melanggar aturan teknis.

Lebih detailnya, soal angka minimum tekanan ban belakang yang dibuat pihak Dunlop tidak dipenuhinya (minimal 1,4 bar). Alhasil, podium juara tersebut menjadi milik Francesco Bagnaia yang sebelumnya finish ke-2, menyusul revisi untuk posisi ke-2 dan ke-3 adalah milik Lorenzo Baldassari dan Miguel Oliveira.

Mengacu hasil ini, maka gap atau perbedaan poin Bagnaia dan Oliveira dalam klasemen atas Moto2 berubah dari 35 menjadi 37 poin. Sebelumnya, race director Mike Webb sudah memanggil Fabio Quartararo atas keputusan ini. Jadi sudah sesuai dengan pasal 3.5.5 dari Peraturan Balap Kejuaraan Dunia FIM.

koizumi

Juga telah diberi waktu 30 menit jika ingin melakukan upaya banding dengan biaya 1320 euro. Ternyata tidak dilakukan. Pemilik tim Speed-up, Luca Boscoscuro menerima keputusan tersebut. Sekilas informasi saja, tahun lalu juga Domi Aegerter dibatalkan kemenangannya di Motegi karena penggunaan zat aditif yang dilarang. BB1 (Ket FOTO : Crash.net)

Facebook Comments

You May Also Like