Kejurnas IRS 2017 Sentul (Race 1 Sport 150) : Tembus RPM 14.600, Yamaha R15 Sangat Dominan

Beritabalap.com– Masih terlalu perkasa. Terlalu dominan. Itu kalimat yang tepat menggambarkan hasil race 1 Kejurnas Sport 150 cc dalam seri ke-3 IRS 2017 yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (26 Agustus). Perfoma Yamaha YZF-R15 masih sangat dominan.

Trio rider Yamaha, Gupita Kresna, Rafid Topan dan Richard Taroreh memborong podium juara hingga 3 besar. “Ini podium juara saya untuk pertama kalinya setelah 1,5 tahun, “tutur Gupita Kresna yang terharu hingga meneteskan airmata.

Faktanya memang ini podium terbaik yang perdana bagi petarung asal Yogyakarta ini. Kalau podium runner-up sudah sering. Lebih lanjut sehubungan dominasi Yamaha, terbukti pula  hingga posisi 6 besar race 1 Kejurnas Sport 150 cc dikuasai para petarung garputala. Memang sejak lap awal mereka tadi sudah memisahkan diri. Meninggalkan rival-rivalnya.

koizumi

“Kita sengaja pakai mesin cadangan. Mesin utama tidak ada masalah, hanya memang Gupita lebih senang yang spare ini ketika diujicoba saat latihan. Angka CFMnya lebih kecil yang cadangan ini. Ini 90, kalau mesin utama 91. RPM tertinggi saya batasin 14.600 daari limiter 15 ribu, “tukas Bima Aditya selaku mekanik Gupita Kresna yang juga kakak kandungnya.

Ditelusuri lebih lanjut, angka tenaganya sudah menyentuh 29 HP (Horse Power). Itu didyno-test pribadi Bima Aditya. Kalau didyno lain bisa tembus 33 HP (Horse Power). Wow.. Memang istimewa ! BB1/One’s/Unk”s/Dhot’s

HASIL RACE 1 KEJURNAS SPORT 150 CC

Facebook Comments

You May Also Like