Kejurnas Motorprix Kalimantan Terancam Sepi Tahun Depan, Harus Ada Solusi !!

BeritaBalap.com – Musim 2022 ini kejurnas Motorprix Kalimantan tidak sebanyak tahun-tahun sebelum pandemi berlangsung, setelah pandemi justru beberapa tim Kalimantan memilih absen di gelaran Motorprix region C.

Tahun ini terbukti, event Motorprix Kalimantan tidak sebanyak tahun sebelumnya. Di kelas expert terlihat hanya  3 tim saja yang mengikuti full seri. Selebihnya hanya mengikuti 2 hingga 3 seri dari total 4 seri yang digelar.

“Tahun depan jika masih sepi kami lebih memilih balap di region B Jawa yang sudah terlihat jelas masih banyak peserta dan tim yang turun,’ ungkap salah satu pembalap Expert Kalimantan yang tidak mau disebut namanya.

koizumi

Sayang sekali, padahal Kalimantan punya banyak sirkuit permanen yang seharusnya bisa menggelar banyak event seperti di Jawa. Tapi, jika melihat jumlah peserta dan tim yang terus menurun justru ini bakal menjadi tugas besar IMI Kalimantan untuk membuat balap motor kembali bergairah.

“Tahun ini sudah sepi peserta, jika tahun depan masih balap kemungkinan kami lebih memilih absen kejurnas Motorprix dan lebih memilih kejurnas One Prix yang terlihat jelas persaingannya,” tambah salah satu tim pabrikan yang turun di kejurnas MP Kalimantan.

BACA (JUGA) : Siap Ramaikan Motorprix Kalimantan Minggu Depan, YL185 Racing School Bakal Bawa 2 Pembalap Ini !!

Memang, jika dilihat dari perjalanan yang ditempuh tim sangat jauh dan penulis beberapa kali sempat membahas nominal yang harus disediakan satu tim untuk turun di kejurnas MP Kalimantan. Cukup besar, untuk satu seri saja gambaran nya bisa mencapai sekitar Rp 100 juta dan kalikan saja untuk mengikuti full seri.

“Itu estimasi saja, jika ada kendala saat perjalanan seperti mobil mogok atau kecelakaan saat perjalanan bisa lebih dari itu. Kalikan saja untuk turun full seri dana nya benar-benar besar, kalau di alokasikan untuk balap di Jawa jatuhnya bisa dibawah itu sih,” imbuh salah satu crew tim balap Kalimantan.

Nah, sayang sekali jika tahun depan kejuaraan Motorprix Kalimantan jika sampai sepi peserta. Harus ada solusi supaya semua berjalan lancar dan balap motor Kalimantan kembali ramai seperti sebelum pandemi berlangsung. TIM

 

Berikut klasmen tim Motorprix region C Kalimantan :

Facebook Comments

You May Also Like