Kejurnas Supermoto 2023 Boyolali : Tommy Salim Berhasil Amankan 2 Kelas Utama

BeritaBalap.com – Gelaran Kejurnas Supermoto 2023 yang berlangsung di sirkuit Gokart Boyolali menjadi bukti bagi Tommy Salim bahwa dirinya masih sanggup menjadi juara di beberapa kelas yang diikutinya (10/6).

Membawa 4 motor yang bertarung di kelas FFA 450 cc, FFA 250 cc, Trail 175 Junior dan Trail 250 open, Tomy tampil penuh percaya diri setelah melakukan setup jauh hari di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Seri kali ini sudah persiapkan semua dengan matang, harapan nya bisa maksimal di kelas FFA 450cc karena memang lagi rame kelas tersebut,” ungkap kakak dari Gerry Salim ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurnas Supermoto 2023 Boyolali (Sabtu)

Sayangnya, saat race berlangsung Tommy mengalami problem di 2 kelas yang diikutinya. Di kelas Trail 175 open ECU mengalami kerusakan di tengah race berlangsung yang membuat dirinya gagal finish di kelas tersebut.

“Begitupun di kelas FFA 450 cc, sudah jelas-jelas memimpin balap dan dipastikan podium eh tiba-tiba ban bocor yang membuat gagal finish dan juara deh. Belum rejekinya,” sesal Tommy saat dihubungi penulis.

Dibalik itu, masih ada 2 kelas yang membuatnya tersenyum. Di kelas FFA 250 tampil percaya diri dengan strategi yang khusus justru Tommy berhasil finish di posisi 2 tuh.

BACA (JUGA) : Kejurnas Supermoto Race 2023 Boyolali : Diablo 200x, Produk Lokal Yang Terbukti Perkasa Di Kelas Trail 250 Open

“Motor juga dalam kondisi prima, di sisi lain sejak latihan saya sudah bisa memastikan podium karena sirkuit Boyolali ini salah satu sirkuit favorit saya,” imbuh Tommy yang tergabung dalam tim 76 Rider ini.

Begitupun di kelas Trail 250 open, dirinya masih sanggup finish di posisi 3 besar. Menurutnya, di kelas tersebut motor masih belum maksimal karena bagian kaki-kaki yang memang butuh setting ulang.

“Rebound suspensinya masih belum dapat yang terbaik, tiap tikungan dan melewati table top sedikit agak kesusahan. Jadi saya hanya bisa pertahankan posisi 3 saja, next event bakal lebih diperhatikan lagi deh,” tutup pria murah senyum ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like