Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race Wonogiri Diserbu 333 Starter Hingga Diapresiasi Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

BeritaBalap.com- Sangat luar biasa keseriusan Manahadap Management dalam mengelola gelaran event Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race. Menginjak seri ketiga yang dihelat di sirkuit non permanen alun-alun Wonogiri Jateng Sabtu-Minggu 10-11 September 2022 kemarin, Manahadap Management berikan terobosan baru dalam mengapresiasi para starter yang totalnya mencapai 333.

Wujud apresiasi tersebut adalah hadirnya BPJS Ketenagakerjaan dalam event ini. “Konkritnya kan para pembalap ini tak hanya sekedar hoby, mereka itu juga statusnya bekerja, pembalap itu kan profesi yang profesional juga, jadi Manahadap Management mulai seri 3 ini sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam konteks meng-cover 100% semua biaya rawat jalan maupun rawat inap jika terjadi crash di sirkuit,” papar Santo Dwi Atmono salah satu pentolan Manahadap Management di event balap ini.

“Bahkan tak hanya pembalap saja, semua panitia juga sudah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan karena seperti petugas lintasan itu juga memiliki resiko tinggi jika terjadi insiden crash,” lanjut Santo. Sebagai hal yang baru dalam balap sebenarnya ada banyak tanya apa sih kelebihan dari BPJS Ketenagakerjaan jika dibandingkan dengan asuransi lainnya di ranah kompetisi balap?

koizumi

Dalam hal ini Santo meyakinkan jika BPJS Ketenagakerjaan bisa meng-cover semua biaya rawat jalan maupun inap di rumah sakit yang dimana berbeda dengan asuransi lainnya yang ada batasan maksimalnya dalam hal santunan tersebut. “Cuman kendala kami adalah para pembalap masih kurang kesadarannya dalam hal data diri saat pendaftaran, karena salah satu syarat untuk terdaftar di asuransi BPJS Ketenagakerjaan adalah nama lengkap asli dan juga NIK, jadi ini PR kami untuk lebih mensosialisasikan ini,” jelasnya.

Di lain sisi, respon peserta yang terlibat di event ini cukup positif. “Ini bagus kalo memang bisa meng-cover semuanya, tapi panitia harus intens mensosialisasikan syarat-syarat tadi meski premi sudah dipotong dari biaya pendaftaran starter, karena pada prinsipnya kami bersedia saja mendaftar dengan data diri lengkap kalo dari awal tahu keperluannya untuk syarat asuransi,” respon Yoki Arafat ayahanda sekaligus manager pembalap muda M. Kiandra Ramadipa.

Selain dari segi fasilitas asuransi tadi, di seri ketiga Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2022 ini dari segi safety juga mengalami peningkatan cukup bagus. Selain pagar pengaman dari penonton yang rapat sepanjang lintasan dan terlihat tanpa celah untuk penonton bisa masuk ke lintasan, dari desain sirkuitnya pun cukup bisa menahan laju pembalap untuk tidak terlalu cepat di setiap sudut tikungan.

“Semua tergantung dari kondisi lapangan, yang pasti kalo tidak memungkinkan atau berbahaya untuk dibikin tikungan cepat ya kami akan sesuaikan demi keamanan pembalap dan juga penonton,” tutup Santo. dnr

Facebook Comments

You May Also Like