Kemajuan Spesial Adiknya VR46, Rookie Luca Marini Start ke-13 Padahal Ducati GP19

BeritaBalap.com-Adiknya Valentino Rossi, ialah Luca Marini hampir saja masuk ke dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2). Hanya beda 0,008 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dalam menit terakhir perjalanan kualifikasi 1 (Q1).

Pada akhirnya, pembalap tim SKY VR46 Esponsorama ini berada di posisi ke-13. Jika saja lolos Q2, bisa berpeluang menembus 10 besar ataupun lebih baik.

Ingat pula, Luca Marini yang berusia 23 tahun mengaplikasi pacuan Ducati GP19 yang secara tehnologi tertinggal dari 4 petarung Ducati lainnya (Miller, Bagnaia, Zarco dan Jorge Martin) yang pakai GP21. Sekilas informasi saja, saat seri awal MotoGP Qatar, Luca Marini start dari posisi ke-18 dan finish ke-16.

koizumi

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Qatar : Rossi Marah-Marah Karena Posisi 21, Apa Penyebabnya ?

“Kualifikasi yang bagus, saya puas dengan hasil hari ini, saya sangat menikmatinya ! Di FP4 kami mencoba modifikasi dalam perfoma balapan, mencoba memperbaiki perasaan di bagian depan, tetapi saya tidak mendapatkan sensasi yang diinginkan”.

“Kami kembali ke hal mendasar dan itu adalah langkah yang tepat. Saya merasa baik, saya melakukan beberapa putaran yang baik, tetapi belum sempurna dan ini membuat saya kehilangan akses ke sesi Q2, ”tutur Luca Marini yang juga runner-up Moto2 musim 2020 lalu.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2 : Rookie Jorge Martin Pole Position, Duel Klasik Lanjutan Ducati Vs Yamaha

Luca Marini hampir saja menembus Q2 dan pada akhirnya start dari posisi ke-13

Pada bagian lain, Bos Tim Ruben Xaus sangat bahagia dengan hasil demikian dan berharap agar Luca Marini dapat menembus posisi 10 besar dalam raceday nanti. Paling tidak bisa mendapatkan poin pertamanya.

“Dia berada di balapan kedua dan hari ini dia melakukannya dengan sangat baik untuk memaksimalkan slipstream. Cepat, kompetitif dan memang sangat disayangkan karena hanya 0,008 detik yang memisahkan kami dari Q2. Kami melakukan pekerjaan yang hebat dan besok kami bisa mendekati 10 Besar, ”timpal Ruben Xaus selaku manajer tim. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like