Nasib Kontrak 2023 Vinales Hanya Tergantung Tim Aprilia Saja ?

BeritaBalap.com-Kontrak Maverick Vinales (Aprilia) berakhir tahun 2022 ini. Jadi memang hanya dikontrak setahun saja. Itu dengan opsi perpanjangan tahun depan (2023) jika memang prestasinya memuaskan.

BACA (JUGA) : Joan Mir Paling Cocok Dampingi Marc Marquez Tahun Depan ?

Sebelumnya memang Vinales yang berusia 27 tahun sudah berproses dengan mengikuti beberapa seri MotoGP 2021. Ini langkah adaptasi awal dengan pacuan Aprilia RS-GP.

koizumi

Mengacu hal ini, maka akan menjadi amslaah serius bagi Vinales jika kemudian tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Aprilia. Sebagaian kursi rider MotoGP saat ini sudah dominan diisi para petarung muda. Pada sisi lain, sangat sulit untuk kembali lagi ke Yamaha pasca konflik yang terjadi dan berujung perceraian.

BACA (JUGA) : Rossi Gas Pol ! Setelah Anak Cewek, Langsung Pengen Anak Laki-Laki

“Masa depannya tergantung pada kita. Jika kami bekerja dengan baik, saya pikir dia akan melekat pada kami, jika tidak, maka salah satu talenta pergi ke tim dimana dia merasa bisa menang. Tapi pasar akan segera dimulai dan mulai di Sepang, saya berharap manajer bergerak liar dimana-mana dalam pit, ”ucap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Lebih lanjut, Rivola menyebtu perkembangan signifikan dari riset yang dilakukan hingga saat ini diklaim berjarak 9 detik dengan peraih kemenangan. Terbukti memang Aprilia dapat meraih podium ke-3 di Silverstone Inggris lewat racer Aleix Espargaro. Kemajuan ini yang akan terus dikembangkan tim pabrikan asal Italia ini.

BACA (JUGA) : Mantap ! Nama Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Dijadikan Nama Tikungan Ke-14 Sirkuit Cartagena

“Yang penting akan terus bertumbuh, mengurangi jarak dari yang pertama, dalam 2 tahun terakhir kami telah mengambil jarak 9 detik, kami ingin melanjutkannya, “tambah Massimo Rivola. BB1

Facebook Comments

You May Also Like