Kemana Nelson Cairoli Berlabuh 2023 Pasca Tim LFN HP969 Hanya Balap 2 Seeded Saja ?

BeritaBalap.com-Nelson Cairoli Ardheniandya sukses meraih peringkat ke-2 dalam klasemen akhir beginner atau OP4 Kejurnas OnePrix 2022 yang mana seri pamungkasnya berakhir di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu lalu (27 Nov).

BACA (JUGA) : Aldiaz Aqsal Ismaya Sebut Belum Pastikan Timnya 2023, Keputusannya Malam Ini

Namun memang timnya saat ini LFN HP969 Racing Team yang dikomandoi Haji Putra Rizky selaku pemilik tim memutuskan untuk fokus di kategori seeded saja. Maksudnya dalam konteks balap nasional 2023. Kenapa tahapan pembinaannya dilepas seperti beginner, rookie dan novice.

koizumi

Logika sederhananya, mau fokus prestasi di expert dahulu yang memang kelas paling bergengsi. Untuk alasan detail, someday akan kita buatkan berita khusus ya. Yang pasti, tiap owner team itu punya pemikiran idealis sendiri-sendiri. Itu normal dan manusiawi.

BACA (JUGA) : Menebak Formasi Rider Tim YRI Di Balap AP250 Dan Supersport 600 (ARRC 2023)

Kembali ke bahasan awal, kemana Nelson, sapaan akrab putera dari dewa road race Hendriansyah ini akan bergabung tahun depan (2023) ? Sampai dengan berita ini ditulis memang belum ada kepastian.

Nelson Cairoli saat podium juara race ke-2 kelas beginner (OP4) dalam final Kejurnas OnePrix 2022 Tasikmalaya

Namun isu kuat dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, sedang bernegosiasi dengan tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Sekali lagi ditegaskan itu masih sebatas gosip walaupun berasal dari narasumber kredibel. Mengingat belum ada pengumuman official atau resmi.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo Sangat Setuju AM Fadly Balap SS600 Bersama Tim Yamaha Indonesia (ARRC 2023) ?

Apakah akan tetap di kelas beginner atau naik level rookie ? Yang pasti, usianya Nelson yang juga bagian dari peserta Astra Honda Racing School belum genap 12 tahun. Soal itu, nanti dipastikan akan menjadi topik diskusi tersendiri dengan komandan tim yang menaunginya musim depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like