Kenapa Furusato Sudah Bisa Podium Ke-2 Moto3 Thailand ? Mario Aji Ke-26 Saja

BeritaBalap.com-Rekan satu tim Mario Aji di Honda Team Asia, ialah Taiyo Furusato sudah dapat meraih podium dalam kompetisi Moto3. Tepatnya di Moto3 Buriram Thailand, Minggu kemarin (29 Oktober). So, akan menjadi pembuktian kualitas dan membangun motivasi kedepan.

Pembalap asal Jepang usia 18 tahun ini meraih podium runner-up alias ke-2 dalam balapan yang berlangsung 19 lap. Ini podium yang pertama kalinya diraih Furusato yang memang terus menunjukkan progress signifikan pada putaran-putaran sebelumnya. Saat ini Furusato berada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara Moto3 dengan pundi poin sebanyak 56.

Pada sisi lain, Mario Aji finish ke-26 saja di Thailand dan pastinya tidak menambah tabungan poin. Dan puasa perolehan poin ini sudah berlangsung 14 seri. Racer asal Magetan Jawa Timur ini berada di peringkat ke-29 dalam standing point Moto3.

koizumi

Catatan penulis, membangun motivasi itu penting dan pastinya berprestasi dalam kompetisi yang dijalani saat ini. Memang betul Mario Aji sudah resmi ikut tarung Moto2 tahun depan (2024). Moto2 persaingannya lebih berat karena banyak penghuni lama. Itu diungkap salah satu mantan pembalap Moto2 tanah air yang tidak mau disebutkan namanya.

Ingat pula, banyak petarung Moto2 yang hanya diberikan kesempatan balap Moto2 untuk 1 tahun saja. Bisa jadi, Furusato ini dibuat matang di Moto3 untuk kemudian masuk Moto2 tahun selanjutnya (2025).

Semoga pembalap Indonesia dan pihak terkait berakselerasi untuk dapat mereformasi segalanya hingga memiliki performa yang lebih baik dan memiliki harga tawar yang berkualitas. BB1

Hasil Race Moto3 Thailand :

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like