Kenapa Marquez Merasa Puas Finish ke-11 Walaupun Tidak Dapat Poin di Sprint Race Catalunya ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui bahwa ia puas atas apa yang ia capai di balap sprint race MotoGP Catalunya, Sabtu (2 September). Walaupun hanya finish ke-12 dan itu tidak mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : Walau Posisi Ke-2 Sprint Race Catalunya, Pecco Makin Jauh Di Klasemen Sementara, Ini Datanya

Pada intinya, Marc Marquez menyadari apa yang menjadi kelemahan pada motornya hingga kemudian mencari solusi ataupun tidak mau tampil ngotot ketika memang perfoma motor tidak mendukung. Misal saat kualifikasi berupaya membuntuti Jack Miller (Red Bull KTM) yang motornya lebih kencang ataupun ketika ban depan sudah tidak maksimal lagi dalam race, maka ia lebih berhati-hati.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tiba-Tiba Berikan Pengumuman Penting Soal Bastianini, Apa Itu ?

“Ini akan terasa aneh bagi kalian tetapi bagi saya adalah hari yang baik dan saya snagat antusias. Saat Q1, saya memanfaatkan derek (slip streamning, red) dari Jack Miller. Saya harus melakukannya”.

“Sementara di Q2, saya mencoba mengikutinya. Bagnaia, hanya menemukan saya di tikungan ke-2 saja karena kemudian dia melaju. Saya berjalan sendirian dan berupaya memberikan hasil terbaik, “tukas Marc Marquez yang saat ini berada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Nakagami 99,9 Persen Tetap Di LCR Honda Tahun Depan, Berefek Mario Aji Tidak Bisa Ke Moto2 ?

“Selama 5 lap pertama, kecepatan saya luar biasa. Saya mengendarai motor hingga batas maksimal dan ini beresiko jatuh. Tentu saja, saya menyadari situasi yang terjadi namun dalam diri saya memiliki motivasi karena ini balapan di Barcelona”.

“Saya mencoba untuk mendoron tetapi kemudian ban depan saya aus dan kemudian saya berhasil sampai akhir dan finish di urutan ke-12. Saya sadar betul bahwa hasilnya tidak luar biasa tetapi saat ini yang terpenting adalah sensasi yang didapat dari motor, “tambah Marc Marquez yang kontraknya dengan Honda akan selesai akhir tahun 2024, itu saat sudah berusia 31 tahun. BB1

Hasil Sprint Race Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like