Nakagami 99,9 Persen Tetap di LCR Honda Tahun Depan, Berefek Mario Aji Tidak Bisa ke Moto2 ?

BeritaBalap.com-Takaaki Nakagami menegaskan bahwa ia hampir 100 persen tetap bernaung di tim LCR Honda. Maksudnya untuk musim depan (2024). Lebih tepatnya disebut 99,9 persen. Itu mengacu hasil pertemuannya dengan Bos HRC Tetsuhiro Kuwata.

BACA (JUGA) : Akhirnya Joan Mir Menjawab ! Pindah Tim Gresini Racing Atau Tetap Di Repsol Honda ?

“Saya pernah melakukan beberapa pertemuan dengan HRC di masa lalu, di Assen sebelum jeda musim panas dan juga balapan terakhir di Austria, dengan Kuwata-san (Direktur HRC, red). Masa depanku hampir pasti. Jadi 99,9 persen, saya akan tetap di tim yang sama. Ini yang bisa saya katakan sekarang, ”tegas Nakagami yang saat ini berusia 31 tahun.

koizumi

“Tentunya bagi saya sendiri sangat menyenangkan bisa bertahan di tim yang sama, bersama LCR Honda Idemitsu, karena saya menyukai tim ini, dan semua mekanik yang mendukung saya di tim saya. Jadi tentu saja saya sangat senang. ”

BACA (JUGA) : Tidak Biasanya ! Kenapa Marquez Siap Kritik Keras Kerja Mekaniknya Di Tes Misano Nanti ?

“Dan saya juga ingin membantu mengembangkan motornya karena kami masih tersesat, ini situasi yang sulit. Jadi kami akan berusaha memperbaiki situasi ini secepat mungkin. Tapi saya berharap di tahun 2024 kita mengambil langkah besar dan berusaha kompetitif, ini targetnya, ”tambah Nakagami yang dikutip dari Crashnet.

Nah, yang emnarik diprediksi jika Nakagami tetap di balap MotoGP dan pastinya akan bersama dengan Johann Zarco (Pramac racing) yang sudah memastikan pindah ke Honda, maka ini berefek pada posisi pembalap tanah air Mario Aji. Kok bisa ? Apa hubungannya ?

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tiba-Tiba Berikan Pengumuman Penting Soal Bastianini, Apa Itu ?

Dalam hal ini, peluang Mario Aji untuk masuk ke level Moto2 tahun depan semakin sempit. Maksudnya jika memang dipaksakan walau tidak prestasinya tidak signifikan di Moto3 (Klasemen sementara ke-25, red).

Logikanya, jika Nakagami dilepas HRC, maka Ai Ogura yang saat ini di strata Moto2 dapat berpotensi naik ke MotoGP 2024. Ini yang disebut sehubungan peluang Mario Aji mengisinya. Namun dikarenakan tidak jadi, maka Ai Ogura akan tetap di Moto2 (2024).

BACA (JUGA) : Dorna Nekad ? Siap Kasih Hak Konsesi Buat Yamaha Dan Honda Walau Ada Yang Tidak Setuju

Ai Ogura memang sempat juga diberitakan menjadi daya tarik tim Red Bull KTM Ajo tetapi kemudian tidak jadi karena KTM memutuskan Celestino Vietti (Fantic Racing). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih kanjut. Itu tadi sebuah perkiraan saja. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like