Kenapa Tim MotoGP Suzuki Tidak Ada Sponsor Utama ? Ini Penjelasan Bosnya

BeritaBalap.com-Sebagian besar tim-tim pabrikan atau malah seluruhnya punya sponsor utama pada nama tim. Bahkan juga untuk tim satelit. Misal Repsol dengan Honda, Yamaha dan Monster Energy, Ducati dengan kolaborasi Phillip Morris (Mission Wnnow), Aprilia dengan Sky Q, Redbull dengan KTM dan Tech3.

Nah, Suzuki yang dipastikan berbeda. Tanpa sponsor utama pada fairing. Jangan sebut Ecstar karena itu divisi pelumasnya Suzuki ! Yang dimaksud ialah perusahaan yang memang berbeda dan misinya jelas dan tegas untuk mendukung tim. Suzuki terakhir disupport sponsor Rizla, namun setelah comeback 2015, tidak pernah ada sponsor utama.

“Ya, ini sedikit dilema. Ketika kami memulai proyek ini, kami ingin mempromosikan merek Suzuki, bahwa Suzuki tidak hanya menjual motor, tetapi juga mobil, mesin kapal di laut dan sebagainya. Proyek ini sempurna, kami mempromosikan merek dan warna Suzuki serta  warna biru kami telah menjadi merek. Kami juga menggunakan desain kami untuk model produksi karena kami menjual banyak motor dalam desain ini di seluruh dunia, “terang Davide Brivio sebagai manajer tim.

koizumi
Fairing Suzuki GSX-RR milik Alex Rins yang tanpa sponsor utama tim

Lebih lanjut dijelaskan, ternyata Suzuki saat ini membuka pintu bagi yang ingin mendukung. Jadi bukan menutup diri ya. Silahkan para investor jika memang ada kecocokan dalam perjanjian.

“Kami terbuka untuk calon sponsor jika mereka datang. Sejauh ini, belum ada peluang yang tepat, itu harus menjadi kemitraan yang adil dimana kami senang dengan mitra, perjanjian dan lain-lain. Untuk masa depan, kami terbuka untuk mempertimbangkannya, “tambah Davide Brivio. BB1

Klasemen sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like