Dodiyanto : IRC Radial Tambah “Bumbu” Sedikit Lagi, Endurance atau Seri 3 Sunday Race Dipakai !

BeritaBalap.com-Menarik untuk dicermati dan diinvestigasi sehubungan perkembangan dari riset pengembangan Ban IRC tipe radial. Oh ya, bicara konteks riset sudah dilakukan komprehensif, baik di Sirkuit Buriram Thailand, juga di Jepang dan Sentul. Berbagai karakter aspal dijajal. Semua input dikumpulkan dan dievaluasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sekilas informasi saja, bagi yang belum paham. Makna Ban Radial ialah disupport dengan serat baja yang pastinya lebih lentur dan lebih nyaman serta daya cengkeramnya yang jauh lebih baik. Berbeda dengan konstruksi Ban Bias yang menggunakan serat nylon.

“Jadi prosesnya IRC Radial sudah hampir selesai. Kalau saya ilustrasikan dengan masakan, maka ini sudah relatif enak dan tinggal tambah sedikit saja bumbunya. Yang pasti, disesuaikan dengan masukan saat pengujian di Jepang, Thailand dan Indonesia. Masih ada 1 kali lagi tes di Sentul dengan melibatkan pembalap Jepang dan Rey Ratukore, “terang Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC saat berkomunikasi dengan penulis

koizumi

Adapun 3 pilihan ukuran yang akan dihadirkan IRC Radial, mulai bagian depan yang 110/70-17 atau opsi buat belakang dengan ukuran 140/70-17 dan 150/60-17. Pertanyaan kritis yang pastinya menarik diungkap, kapan dong dihadirkan dan bagaimana dengan range harga yang akan ditawarkan kepada konsumen ?

“Untuk seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, kemungkinan besar atau 99 persen siap. Namun bisa juga saat Endurane Race kita sudah sebar untuk beberapa tim, “beber Dodiyanto yang menyebut bahwa untuk tahapan pertama, IRC Radial akan diimpor dari Jepang. Selanjutnya, bisa diproduksi dalam negeri. Adapun jadual Yamaha Edurance Race 2019 pada 14-15 September, sedangkan seri 3 Yamaha Sunday Race ialah 26-27 Oktober.

“Yang pasti juga, kualitasnya dijamin spesial. Sangat kompetitif. Kalau soal harga, pastinya kita lebih murah dari kompetitor walaupun kita impor, “tukas Dodiyanto yang beberapa waktu lalu membuat status di akun medsosnya : Pak, Kami Rindu IRC.  Apakah ini menjadi sinyal akan kembali berekspansinya IRC dalam balap nasional musim depan ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like