Gawat ! Bos Ducati Peringatkan Jack Miller, Posisinya Terancam Rider Muda

BeritaBalap.com-Bos Ducati Paolo Ciabatti Memberikan warning atau peringatan kepada Jack Miller. Mereka menuntut pembalap asal Australia itu untuk lebih baik.

BACA (JUGA) : Quartararo Dan Pecco Main Lepas Di Portimao Dan Valencia, Marquez Ungkap Targetnya

Miller sendiri saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara. Berbeda cukup jauh 53 poin dari juniornya, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang ada di urutan ke-2 klasemen sementara.

koizumi

Bicara pundi poin, tentu saja bicara konsistensi mendapatkan nilai. Bukan dapat podium satu atau dua kali, kemudian tidak optimal lagi.  Yang ditegaskan oleh Ciabatti bahwa saat ini mereka memiliki talenta muda.

BACA (JUGA) : Masuk Tim Moto3 Diminta Duit 5 Milyar ? Tekanan Psikologis Rider Hingga Banyak Crash

Secara logika, ketika talenta muda ini punya prestasi, maka mereka wajib diupgrade statusnya dan bisa saja masuk skuad pabrikan. Nama Jorge Martin dan Enea Bastianini yang berusia 23-24 tahun mengemuka dalam konteks ini. Ingat bahwa Miller Januari 2022 nanti sudah berumur 27 tahun.

Bahkan Bastianini terbukti bisa unjuk gigi walaupun dengan pacuan lawas GP19. Bukan GP22 seperti yang dipakai duet tim Ducati Lenovo ataupun tim Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Pasang Target Jawara Dunia Konstruktor, Pertahankan Gelar 2020

“Tidak ada gunanya menyembunyikannya, kami berharap Miller memperjuangkan gelar. Sedangkan untuk Pecco, kami akan senang melihatnya terus-menerus di 5 besar. Sebaliknya, semuanya menjadi berbeda, ”terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

“Kami baru-baru ini memiliki 4 pembalap pabrikan pada motor pabrikan. Kemudian kamu perlu memikirkan apa yang dapat kamu tawarkan kepada talenta-talenta masa depan”.

“Dan jika kamu hanya memiliki 4 tempat, maka akan selalu terjadi bahwa cepat atau lambat seorang pembalap akan mendapatkan tawaran yang lebih baik dari tim atau pabrikan lain. Tidak ada pabrikan yang bisa memasukkan 10 pembalap untuk MotoGP dan memberikan tempat yang bagus untuk semua orang, ”tambah Paolo Caiabatti yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like