Kepala Kru Tech3 Yamaha Ungkap Kenapa Zarco Dilirik KTM & Honda (2019)

BeritaBalap.com-Johann Zarco menjadi dayatarik tersendiri. Beberapa tim pabrikan jelas dan tegas ingin meminangnya. Sebut saja Repsol Honda yang berencana menduetkannya dengan Marc Marquez ataupun KTM.

Soal KTM memang diungkapkan langsung bos tim Tech3 Yamaha, Herve Poncharal yang musim depan beralih ke pabrikan KTM (2019-2021). Lebih lanjut, kepala kru Johann Zarco di Tech3, Guy Coulon mengungkapkan nilai lebih pebalap asal Perancis berusia 27 tahun tersebut hingga banyak yang berminat.

“Dia adalah rookie tahun 2017. Johann Zarco itu dapat belajar dengan cepat, itu yang membuatnya menjadi 5 besar dan kemudian bahkan meraih podium. Gaya balapnya memang sangat cocok dengan Yamaha, dia cepat dan mengerti bagaimana menggunakan mesin dengan benar, “ujar Guy Coulon yang berkebangsaan Perancis.

koizumi

Disebut bahwa gaya balap juara dunia Moto2 tahun 2015-2016 tergolong lembut. Mirip dengan Jorge Lorenzo. Diklaim memang sudah sangat dekat alias hampir sama. Mantapnya target 5 besar menjadi fokus perhatiannya di MotoGP 2018. Boleh jadi, hal tersebut yang akan meningkatkan nilai tawarnya kepada Honda ataupun KTM.

“Gayanya sudah dekat sekali dengan Jorge Lorenzo ketika sampai pada titik untuk mengendalikan putaran gas dan tidak pernah memutar throttle sepenuhnya. Johan membuka gas dengan lembut dan mengubahnya pula dengan lembut. Dibandingkan Bradley Smith yang juga posisi ke-6 MotoGP 2015,menunjukkan gaya balap yang sama sekali berbeda, “terang Guy Coulon yang menjadi bagian dari sejarah berdirinya tim Tech3 bersama Herve Poncharal .

“Tujuan kita di MotoGP 2018 adalah lima besar secara keseluruhan. Dia pasti akan membuat satu atau dua kemenangan. Semuanya dalam posisi yang tepat untuk berada di podium secera teratur, “tambah Guy Coulon. BB1

Facebook Comments

You May Also Like