Awas Pemula Yamaha Akai “M Ilham”, Digembleng Rey Ratukore, Jawara Sentul !

BeritaBalap.com-Yamaha Akai Jaya yang bermarkas di Palu, Sulawesi Tengah dipastikan tidak berhenti dalam konteks pembinaan. Tidak hanya terfokus pada nama JR Deden ataupun Anggi Setiawan. Terbukti hadirnya pemula potensial, M Ilham yang terus diasah skill balapnya. Penulis sendiri mengenalnya saat hajatan Panggona Prix 2017 pada malam tahun baru.

Nah, M Ilham yang berusia 14 tahun saat ini digembleng Rey Ratukore yang notabene tidak hanya l piawai sehubungan skill-up teknik balap, juga bagaimana memotivasi rider muda untuk terus bersemangat, berlatih dan tetap rendah diri. Awas, pebalap jangan arogan alias sombong ! Dijamin umur karir atau relasinya tidak akan langgeng.

“Kita akan terus melahirkan Deden ataupun Anggi yang baru. Jadi terus konsisten dan berkesinambungan lahirkan pebalap berbakat dari Palu, “terang Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya, juga Direktur CV. Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah.

koizumi

“Kebetulan kemarin hadir di Sentul. Jadi sekalian kita latihan bersama, “tegas Rey Ratukore yang juga pemilik sekolah balap, Rey Racing Speed (RRS) sekaligus owner team, Yamaha RRS yang fokus di balap IRS 2018 dan Yamaha Sunday Race 2018.

M Ilham raih Podium juara MP5
Podium ke-3 bebek 2 tak std Open
Posisi ke-5 di MP1 padahal dengan pacuan MP5

Catatan pentingnya, saat event Indoclub Championship dimana M Ilham turun perdana dalam event resmi di Sentul Kecil, terbukti dapat meraih prestasi spesial. Podium juara MP5 (150 cc) , kemudian podium terbaik juga di bebek 2 tak std 116 cc pemula dan ke-3 di bebek std 116-125 cc Open. Mantapnya lagi, ikut pula MP1 (150 c) namun dengan pacuan MP5 dan berhasil finish ke-5.

Rey Ratukore, anaknya cepat menerima instruksi dan cepat juga beradaptasi

“Anaknya cepat sekali menangkap apa yang saya instruksikan, juga cepat beradaptasi, “tambah Rey Ratukore yang pastinya urusan korekan mesin dikawal sepenuhnya oleh mekanik Leon Chandra dari bengkel Race-Tech Jakarta. BB1 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like