Keren ! Tampil Perdana Aldi Satya Mahendra Finish ke-7 WorldSSP300 Catalunya

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra kasih tunjuk lagi talenta dan potensinya. Kali ini dalam race awal (1) balap WorldSSP300 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu (24 September). Pertarung asal Yogyakarta usia 16 tahun tersebut menjadi pembalap pengganti Indy Offer di tim BrCorse.

Tampil pertama di trek sepanjang 4,6 Km, racer usia 16 tahun asal Yogyakarta tersebut begitu cepat beradaptasi dan berhasil finish ke-7. Menjadi spesial karena terlibat 32 starter.

Terlebih Aldi Satya Mahendra yang mengendarai YZF-R3 (321 cc) ditengah kepungan Ninja 400. Bahkan gap waktu dengan posisi ke-5 dan ke-6 hanya 0,00.. sekian detik saja. Dengan podium jawaranya sekira setengah detik.

koizumi

Catatan penulis di lap-lap awal, adik kandung dari pembalap Supersports 600 Galang Hendra Pratama dan putera dari pasangan pembalap era 1995-an Dicky Hestu dan Desy Prasanti ini sempat berada di posisi ke-2.

Tentu saja, mengacu konteks ini, maka peluang Aldi Satya Mahendra untuk dapat balap dunia WorldSSP300 secara full series musim depan (2023) semakin terbuka.

Isunya memang Aldi Satya Mahendra menjadi  ‘anak kesayangan’ dari Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) Minoru Morimoto.

Dalam sebuah kesempatan, wawancara penulis dengan Minoru Morimoto menyebut Aldi Satya sebagai salah satu pembalap bertalenta terbaik di Indonesia. Itu menjadi indikasi sekaligus parameter untuk proyeksinya kedepan. BB1 (Ket FOTO : Istimewa Tim BrCorse)

Facebook Comments

You May Also Like