Cek Fakta ! Ban IRC Official Tire Junior Pro YSR 2023 Mandalika, Produk Baru MBR-110 Digemari Pembalap Aerox 155

BeritaBalap.com-Menarik untuk menginvestigasi fakta spesial di lapangan sehubungan ban yang dipakai dalam kelas pembinaan Junior Pro yang notabene menjadi bagian dari pentas balap paling bergengsi Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok (19-20 Agustus).

BACA (JUGA) : Dijamin Spesial Buat Pengguna Aerox 155 ! IRC Tire Hadirkan Ban Harian Soft Compound

Disebut bergengsi karena alasan logisnya merupakan one make race persembahan pabrikan di Mandalika yang menghadirkan kelas pembalap profesional dan juga komunitas dalam berbagai tingkatan.

koizumi

Bagi yang belum paham, kategori Junior Pro ini diikuti para petarung muda usia 11-16 tahun dan dibekali pacuan All New Yamaha R15 versi terbaru yang disiapkan langsung pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Nama Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho yang sekarang fokus di balap internasional merupakan lulusan Junior Pro.

Kembali ke bahasan awal. Bahwa untuk pacuan kelas Junior Pro yang menggunakan R15 versi terbaru 2023 mempercayakan bannya pada produk IRC Tire tipe Speed Winner MBR-110, depan ukuran 110-70-17 dan belakang 140-70-17.

Tipe Speed Winner MBR-110 menjadi official tire kelas pembinaan Junior Pro di Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika

Tentu saja, semua mengacu pada kualitas yang dimiliki. Ban ini memang didesain sebagai produk yang memiliki kompon balap, spesial di lintasan kering dan basah. Semua dihajar. Makin mantap, juga dapat dipakai untuk keperluan harian (daily-used) dan harganya yang sangat bersahabat dibanding produk sejenis.

“Kita memang konsisten sejak awal mensupport Yamaha Sunday Race. Dan IRC Tire menjadi official tire lagi dalam kelas Junior Pro pada Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, “terang Dodi Yanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC, GT Radial, Giti, Zeneos dan lainnya.

Dodi Yanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC, GT Radian, Zeneos dan lainnya yang hadir langsung di balap YSR 2023 Mandalika

“Efek yang saya rasakan dengan Ban IRC ini stabil saat momen masuk dan keluar tikungan, juga saat berakselerasi di bebragai model tikungan di Mandalika, “tukas Arai Agaska, pembalap NTB yang sedang menjadi perhatian publik karena prestasi signifikannya dan pastinya merasakannya langsung IRC Tire Speed Winner MBR-110 di kelas Junior Pro.

Bintang muda Arai Agaska akui kestabilan IRC Tire Speed Winner MBR-110 saat meriah podium di kelas pembinaan Junior Pro

Disamping itu, fakta spesial lainnya, bahwa ban baru IRC Tire MBR-110 ukuran 140/70-14 yang dihadirkan khusus untuk pengguna matik Aerox 155 terbukti banyak dipakai oleh para peserta balap kelas Aerox 155. Jadi favorit. Begitu digemari. Ibarat gadis cantik dan seksi diatas catwalk menjadi perhatian banyak orang.

Hampir 50 persen dari starter Aerox 155 menggunakan ban yang dibuat dengan kompon balap IRC Fasti tetapi konstruksi yang berbeda. Ini dengan tujuan penggunaan harian dan faktor harga yang berani bersaing. Berani dibandingkan untuk sebuah ban harian dengan dukungan soft compound balap.

Kelas Aerox 155 dalam YSR 2023 Mandalika yang terbukti banyak menggunakan ban anyar IRC MBR-110 soft compound

“Jadi ini perdana MBR-110 dipergunakan di Mandalika. Untuk kelas Aerox 155, itu dipakai hampir setengah dari starter, “tambah Dodiyanto yang akhir-akhir konsisten mengangkat topik humor sehubungan trend centang biru berbayar untuk platform media soala facebook dan instagram. BB1

Facebook Comments

You May Also Like