Moto3 Catalunya : Murid Rossi Start ke-21 Finish ke-3, Honda Kembali Libas KTM !

BeritaBalap.com-Tiga lap terakhir balap Moto3 Catalunya, Spanyol, Minggu (16 Januari) begitu menegangkan. Begitu rapat. Sangat ketat. Ini gengsi pertarungan antara pacuan Honda yang selama ini dominan dalam 6 seri dan motivasi kuat KTM yang mencoba untuk meruntuhkan dominasi Honda.

Bicara perjalanan awal Moto3 Catalunya justru menjadi bencana bagi Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) yang mengalami problem mesin di lap ke-3. Itu saat memimpin perjalanan race Moto3. Dalla Porta yang berasal dari Italia dan berusia 21 tahun harus minggir dan masuk ke paddock tim.

Bahkan pula di lap ke-3, justru terjadi kecelakaan besar yang melibatkan sekitar 5-6 pembalap. Ini berawal dari Can Oncu (Red Bull KTM Ajo) yang tidak dapat mengendalikan motornya hingga menabrak beberapa rider di depan dan sampingnya. Race Moto3 Catalunya memang terbukti banyak terjadi crash. Lebih dari 10 petarung yang tidak dapat melanjutkan balapan hingga finish.

koizumi

BACA (JUGA) : Moto2 Catalunya : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Beruntun 3 Kali, Pimpin Klasemen

Nah, 1 lap akhir menyisakan 6 rider saja. Itupun masih ada yang crash yang dialami Kaito Toba (Honda Team Asia) saat memimpin race. Pada akhirnya, Honda kembali menang lewat rider asal Spanyol usia 21 tahun Marcos Ramirez (Leopard Racing), diikuti oleh Aron Canet (Sterilgarda Max Racing Team) dan Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46).

BACA (JUGA) : MotoGP Catalunya : Ulah Lorenzo Makan 3 Korban, Marquez Lolos Dan Jawara, Quartararo Runner-Up !

Jadi Honda kembali unggul pada putaran ke-7 ini. Kemenangan ke-5 kalinya. Finisher 2-3 adalah pemacu KTM. Catatan penting dari Vietti yang berusia 17 tahun bahwa murid VR46 tersebut start dari posisi belakang, yaitu ke-21 dan terus berjuang hingga dapat finish ke-3.

Bahkan saat sesi wawancara, Vietti menegaskan ini balapan yang sangat sulit karena mulai dari belakang dan perasaan pada motor memang kurang oke sejak latihan bebas. Anyway, ini podium pertamanya di musim balap 2019 ini. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like