Ketum IMI Bamsoet dan Jajarannya Berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Ada Inspeksi Komisi Safety FIM

BeritaBalap.com-Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo, akrab disebut Bamsoet melakukan kunjungan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu ini (7 April).

Ikut serta juga salah satu penasehat IMI, Prasetyo Edi Marsudi yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta dan Direktur Off Road Eddy Saputra yang memang sahabat dekat Bamsoet hingga kerap bersama. Mereka memang sudah berteman sejak sebelum Bamsoet menjadi Ketum PP IMI.

Tentu saja, kunjungan Bamsoet dan jajarannya ini dalam misi melihat perkembangan terbaru dari pembangunan Sirkuit Mandalika yang diproyeksikan akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP 2021. Turut mendampingi juga jajaran Muspida NTB ialah Gubernur NTB dan Pangdam Udayana.


Dari foto utama atau paling atas dari berita ini, terlihat Pangdam (paling kiri), kemudian Ketum IMI Bamsoet dengan jaket biru, Gubernur NTB yang menggunakan rompi abu-abu, Prasetyo Edi Marsudi dan Eddy Saputra dengan kemeja putih (paling kanan). Kebersamaan stake-holder terkait penting untuk merealisasikan gelaran akbar MotoGP 2021 ini.

Inspeksi dari Komisi Safety FIM yang dikomandoir mantan pembalap MotoGP Loris Capirossi

Anyway, pembangunan lintasan Mandalika memang dikejar waktu untuk segera diselesaikan. Ada range waktu yang sudah disepakati bersama. Momen kunjungan ini juga bersamaan dengan inspeksi dari Komisi Safety FIM yang dikomandoi mantan rider MotoGP asal Italia, Loris Capirossi.

Sudah menjadi prosedural bahwa sebelum pelaksanaan MotoGP, maka ada inspeksi dari Komisi Safety FIM untuk memberikan masukan menyangkut kondisi lintasan sebelum kemudian dilakukan test atau pengujian. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like