Klasemen Rookie Moto2 : 4 Rider Sudah Poin, Aron Canet Jawaranya ? Andi Gilang dan Kasma Daniel Masih Nol

BeritaBalap.com-Ada 6 rookie atau pendatang baru balap Moto2 tahun 2020 ini. Nah, lebih lanjut sudah 4 pembalap yang beroleh poin hingga seri ke-12 perjalanan balap yang mengandalkan mesin Triumph 765 ini.

Mulai Aron Canet, kemudian Hector Garzo, Marcos Ramirez dan Lorenzo Dalla Porta. Bicara peluang, maka Canet yang berpotensi besar meraih rookie of the year Moto2 karena jarak poinnya yang 27 dengan Hector Garzo dan gap 29 poin dengan Marcos Ramirez, sedangkan Dalla Portal tertinggal 56 poin.

Canet yang berusia 21 tahun terbukti dua kali finish 5 besar saat putaran Jerez, Spanyol. Juga konsisten berada di deretan 10 besar, hanya 1 kali saja yang tidak.

koizumi
Aron Canet (21 tahun) calon kuat rookie of the year Moto2

Adapun yang belum beroleh poin adalah racer tanah air, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang (Idemitsu Honda Team Asia) dan pembalap Malaysia, Kasma Daniel (OneXox TKKR SAG Racing Team). Yang disebut terakhir disebut pernah problem duit.

Memang pernah dikeluhkan oleh Bos Tim OneXox TKKR SAG bahwa mereka mengalami kendala ekonomi yang berhubungan dengan pacuan yang tidak kompetitif. Diklaim tertinggal 0,7-0,8 detik, terkecuali punya dana sekitar 650 ribu euro atau sekira 11 milyar.

Bicara pengalaman, Andi Gilang memang pernah menjadi rider pengganti Moto2 tahun 2019, sedangkan Kasma Daniel benar-benar mutlak baru. Tahun lalu cukup wildcard di strata Moto3.

Oh ya, mereka sama-sama finish terbaik ke-20. sama-sama dua kali pula. Kita lihat saja dalam 3 seri yang tersisa ya. BB1 

Klasemen Rookie Moto2 :

  1. Aron Canet     61
  2. Hector Garzia     34
  3. Marcos Ramirez     32
  4. Lorenzo Dalla Porta     5
  5. Andi Farid Izdihar
  6. Kasma Daniel
Facebook Comments

You May Also Like