Profil Wahyudi Babahe Racing Semarang, Dari Liaran Lanjut Angkat Bibit Dragbike & Road Race

BeritaBalap.com-Nama bengkel Babahe Racing terbilang sudah tidak asing lagi dikalangan balap di kota Semarang, Jawa Tengah. Bahkan kerap prestasi di event skala nasional. Sudah sangat populer.

Bengkel yang digawangi oleh mekanik Wahyudi ini memang selalu eksis diajang balap dragbike dan road race.  Maka dari itu, kita akan mengulik kiprah atau sepak-terjang dari bengkel Babahe Racing ini.

Lalu, pertanyaan awalnya, sejak kapan Babahe Racing mulai berkibar ?  “Nama Babahe itu panggilan saya sejak masih sekolah, dan saya pertama buka bengkel sejak tahun 1997 yang mulanya berbasik dari balap liar,” buka Wahyudi yang selalu asyik diajak ngobrol.


BACA (JUGA) : Ini Rahasia Mesin Underbone 125Z Milik Inung BMS, Tuned By Babahe Racing Semarang

Sepak terjangnya ini dimulai dengan maskot motor bebek Astrea Prima 125 cc, Satria 2 Tak hingga Sport basis CB 160 cc. Dari jalan liaran itu kemudian tahun 2000 lanjut ke ajang dragbike. Kiprahnya dari dragbike ini pada mulanya dengan joki M. Hanafi, Fandi Pendol dan Maulana Bara yang direkrut dari level pemula.

Bahkan dari langkahnya di ajang dragbike itu hingga tahun 2018 motor, racikan Babahe Racing ini selalu masuk jajaran podium dan menambah auranya semakin eksis. Maka, terlepas dari balap trek lurus, alhasil ditahun 2018, Babahe Racing merambah ke balap road race.

BACA (JUGA) : Ini Rahasia F1ZR By Babahe Racing Semarang, Jokinya Kevin Stoner, Podium Road Race Semarang

Langkah ini sebagai pengembangan segi balapnya antara dragbike dan road race. Di ajang road race ini yang ditanganinya berupa pacuan Honda Sonic dari Azza Claw, Felix RH dan Jorge Raphael Gading dikelas MP 3 dan MP5.

Dan adapula besutan Yamaha F1ZR bebek tiet 125 Cc dan Underbone 125 Cc berbasic Yamaha 125Z.  “Mulai dari rintis di dragbike hingga road race ini di sektor pembalap saya angkat dari level bawah atau pemula, sehingga kami berprinsip ingin angkat potensi pembibitan hingga nanti dapat berprestasi dikancah balap nasional, “terang Wahyudi yang bermarkas di Jl. Gajah Raya, Jolotundo, Semarang, Jawa Tengah. You

Facebook Comments

You May Also Like