Klasemen Sementara Expert (OP1) OnePrix 2022 : Honda Darurat Reformasi ! Tidak Masuk 20 Besar ?

BeritaBalap.com-Kejurnas OnePrix 2022 baru saja berakhir di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu kemarin (21 Agustus). Itu sudah masuk seri ke-3 dari total 5 putaran yang direncanakan.

BACA (JUGA) : Hasil Race 2 Expert (OP1) OnePrix Sentul : Rere Terlalu Perkasa, Poin Sempurna (50), Jawara Nasional Expert ?

Tentu saja, adalah menarik untuk mencermati klasemen sementara kategori paling bergengsi Expert (OP1). Ini kategori para raja. Semua pembalap nasional terbaik kumpul disini. Jika tidak kumpul disini, berarti kurang jos atau malah tidak ada dana atau sponsor. Ya tidak ada dana karena kurang jos tadi. Tidak ada yang melirik. He he he he..

koizumi

Reynaldi Pradana (GMP29 HDS Racing), akrab disapa Rere yang dikawal mekanik senior Om Hawadis jauh tinggalkan lawan dengan pundi 127 poin. Beda hingga 60 poin dari Aldiaz Aqsal (PARD Manahadap) by Gendut GDT Racing di peringkat ke-2.

Rere yang terlalu perkasa hingga beda 60 poin dari Aldiaz Aqsal dalam klasemen sementara OP1

Nah, fenomena yang menarik dicermati dalam klasemen sementara OP1 bahwa perfoma Yamaha MX King 150 terlalu spesial. Selalu podium jawara, bahkan hingga podium ke-3 always MX King. Boleh disimpulkan hingga seri ke-3 ini, justru kondisinya Honda lebih kronis dibanding tahun 2021 lalu.

Kenapa demikian ? Karena tidak ada petarung Honda GTR150 ataupun Sonic 150R yang menembus deretan 20 besar. Duet petarung Astra Motor Yogyakarta (ART Jogja) Boy Arbi Febri dan Dicky Ersa hanya berada di posisi ke-21 dan ke-22 dalam standing point. Sedangkan Awhin Sanjaya di deretan ke-27.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Race 2 OnePrix Sentul (Minggu)

Memang ada nama Teddy Permana di urutan ke-16 dari tim privateer yang mengacu data OMM pakai Honda. Tetapi infonya salah data, itu pakai MX King. Konteks ini yang pada akhirnya wajib disikapi pihak manajemen Astra Honda Motor (AHM) ataupun Astra Motor jika memang diklaim terpisah. Demikian masukan yang konstruktif.

Jangan hanya pikir balap internasional. Yang nasional harus diberi kasih sayang. Dibelai, dimanja dan dinina-bobokan juga. Karena tetap berhubungan dengan image. Harus dibangkitkan dengan solusi reformasi pembalapnya atau apapun namanya. Perlu ada ide terobosan. Itu bersifat absolut alias mutlak karena sudah berjalan 2 tahun belakangan. BB1

Klasemen Sementara OP1 :

Facebook Comments

You May Also Like