Ducati Bingung Menilai Bastianini atau Jorge Martin di Austria ? Satu Trouble, Satunya Crash

BeritaBalap.com-Dalam sebuah kesempatan, Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti menyebut bahwa hasil MotoGP Austria yang notabene sudah berlangsung (21 Agustus) ataupun putaran Misano Italia (4 September) menjadi penting dalam penentuan nasib Jorge Martin dan Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Marah Besar Atas Hasil Aleix Dan Vinales Di Austria, Apa Problemnya ?

Maksudnya menjadi parameter atau alat ukur untuk menilai siapa diantara mereka berdua yang terpilih menjadi pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ musim depan (2022).

koizumi

Namun hasil dari Bastianini dan Jorge Martin dijamin kurang memuaskan. Memang Bastianini meraih pole position atau starting grid terdepan. Tetapi kemudian tidak finish karena mengalami masalah trouble pada mesin.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Lebarkan Jarak Poin Dari Aleix Espargaro, Pecco Masih Posisi Ke-3

Sebetulnya sempat bertarung ketat antara Jorge Martin dan Bastianini. Saling overtake diantara keduanya sebelum Bastianini melebar. Jorge Martin juga sempat spesial ketika bersaing dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) untuk perebutan posisi ke-3. Itu dalam lap-lap akhir.

BACA (JUGA) : Apa Solusi Sepinya Penonton MotoGP ? Marquez Setuju Sprint Race Di Hari Sabtu

Namun sayangnya mengalami crash. Kemudian bangkit dan finish ke-10. Secara poin di Austria, memanhg Jorge Martin lebih baik tetapi untuk poin keseluruhan (klasemen sementara), masih Bastianini yang lebih baik.

“Saya pikir, soal potensi, maka Ducati tahu itu, mereka juga tahu Martin, itu tentu pilihan yang sulit. Balapan ini tidak akan dipertimbangkan untuk alasan yang jelas. Bagaimanapun, saya pikir saya pantas mendapatkan motor pabrikan, ketika kami bertarung, saya selalu memenangkannya. Tanpa mengurangi Jorge yang merupakan pembalap hebat, “tukas Bastianini yang dilansir dari Motosprint.

Kita tunggu saja ya persaingan di Misano, apakah keduanya akan meraih yang terbaik hingga memberikan kepuasan kepada manajemen Ducati ? BB1

Hasil MotoGP Austria :

 

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like