Kolaborasi Perfoma Autoforia Jogja Bareng Garage Autowerks Bandung, Gegerkan Kompetisi Monster Diesel

BeritaBalap.com-Terobosan baru berupa kelas Monster Diesel yang disajikan promotor balap Yogyakarta yakni Venture Sport Club (VSC) dengan kompetisi dragrace 201 meter bertajuk VSC Dragrace series 2019 terbukti ampuh. Pada gelaran Minggu 27 Oktober lalu, kelas ini disambut oleh pecinta mesin diesel dari berbagai daerah, salah satunya adalah Garage Autowerks Bandung.

Berkolaborasi bersama bengkel Performa Autoforia Jogja, jajaran Toyota Innova Diesel mereka berikan kejutan dengan catatan waktu yang cukup menantang. Bahkan dari 4 unit Toyota Innova Diesel yang dibawa oleh kolaborasi dua bengkel ini ada 2 unit yang sengaja dikompetisikan di kelas FFA bertarung dengan mobil berbahan bakar bensin !

Kolaborasi dua bengkel yang terbukti ampuh dalam kelas Monster Diesel

“Kita sengaja mainkan di kelas FFA biar calon customer kami bisa melihat perbandingannya mesin diesel garapan kami jika melawan mesin bensin,” buka Om Chian, salah satu pembalap dari Garage Autowerks Bandung. Di kelas FFA meski Innova Diesel ini bertarung bersama Nissan Skyline, Honda Estilo dan Honda Nova yang sudah swaap engine ke type H22, hasilnya masih bisa masuk di podium 3 dan 5.

koizumi

“Mesin masih aslinya Innova, hanya turbo kita modifikasi menjadi 2 buah, kalo hasil dyno test sih tembus 480 whp yang Innova hitam, kalo yang warna silverstone 380 whp,” bangga Om Chian. Selain dengan Innova yang andalkan pada modifikasi turbo, Performa Autoforia Yogyakarta dan Garage Autowerks Bandung juga ikutkan satu unit Innova Diesel dengan settingan re-map ECU saja.

“Untuk yang re-map ECU ini selain kelas Monster Diesel kami juga sasar di kelas Bracket 9 Detik baik di kelas Kejurnas maupun seri VSC, semua bisa maksimal di podium satu,” timpal Hananto Adi dari Performa Autoforia.

“Awal dari kolaborasi ini sebenarnya kita mau main monster diesel dengan cukup re-map ECU dengan produk Alientech, nah karena yang punya alat ini adalah Garage Autowerks akhirnya kita sepakat kolaborasi di event ini sekaligus Garage Autowerks keluarkan maskot bengkelnya yang modifikasi turbo itu,” jelas pria yang biasa disapa Adi ini.

“Kedepan jika ada kelas Monster Diesel lagi kita akan hajar gass pool pokoknya,” kekeh manajer bengkel yang terletak di Jl. Godean KM 14 Yogyakarta yang bisa dikontak di nomor 0812 9125 8257 ini. dnar

Facebook Comments

You May Also Like