Kondisi Tidak Membaik, Marc Marquez Akan Diobati di Amerika Serikat ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari media paddock-GP, bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) sedang dipersiapkan untuk ditransfer atau dibawa ke Amerika Serikat (USA) untuk menjalani pengobatan yang lebih baik.

Demikian pasca operasi ke-3 selama sekira 8 jam sehubungan upaya pencangkokan tulang yang dilakukan di RS Ruber Internacional Madrid, Spanyol, Kamis (4 September). Namun kemudian berlanjut adanya infeksi pada tulang humerusnya (osteomielitis).

BACA (JUGA) : Tes Awal MotoGP Sepang Terancam Tidak Dapat Digelar Karena Covid-19

koizumi

Disebut juga, bahwa saat ini Honda langsung campur-tangan dalam konteks pengobatan. Jadi bukan hanya manajemen Marc Marquez. Artinya, setiap keputusan saat ini wajib melibatkan pihak HRC.

Bahkan Kuwata-san, penanggung jawab proyek MotoGPnya Honda saat ini sudah datang langsung dari Jepang.  Sebelumnya, ahli traumatologi, Dokter Claudio Costa memberikan pendapatnya sehubungan kondisi Marc Marquez. Apa katanya ?

BACA (JUGA) : Dibalik Batalnya MotoGP Brno (2021), Harus Bayar Duit 150 Milyar

“Jika terjadi wabah osteomielitis, bukan berarti tidak muncul lagi setelah beberapa saat. Faktanya, tulang adalah bagian tubuh yang kekurangan pasokan oksigen dan bahkan antibiotik beresiko tidak berpengaruh, betapapun banyak mencobanya”.

“Pada titik ini, kita membutuhkan keberanian untuk mengatakan, ayo lakukan segala kemungkinan atau yang bisa dibayangkan untuk memberikan tulang itu sembuh secara pasti, “ujar Dokter Claudio Costa yang pernah menjadi kepala medis MotoGP (Clinica Mobile). BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like