Konflik Dorna Vs Phillip Island, Jika Tidak Nurut Jadual (2021) Dipindah ke…

BeritaBalap.com-Dorna sebagai promotor penyelenggara MotoGP berniat untuk memindahkan jadual alias tanggal penyelenggaraan MotoGP Phillip Island, Australia. Itu untuk musim 2021. Ada apa ini ? Kenapa bisa demikian ?

Alasan cuaca yang tidak kondusif dalam 2 tahun belakangan yang menjadi problemnya. Bahkan tahun lalu (2019), sesi kualifikasi harus ditunda. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta dikabrakan siap menggesernya ke lintasan baru The Bend Motorsport Park yang ada di Adelaide.

BACA (JUGA) : Siapa Saja 5 Rider MotoGP Terbaik Berdasarkan Prestasi Dalam 10 Tahun Ini ? Rossi Tidak Masuk !

koizumi

Itu apabila tidak ada kesepakatan dengan Australian Grand Prix Corporation selaku promotor. Sebelumnya, memang Ezpeleta dan anaknya, Carlos Ezpeleta selaku Direktur Olahraga Dorna berkunjung ke The Bend Motorsports Park untuk melakukan survey.

Adapun kontrak MotoGP Australia sendiri sampai dengan 2026. Oh ya, Bend Motorsport Park adalah trek yang selama ini menjadi venue balap Asia Road Racing Championship (2018-2019). Menurut rencana, jatah Australia (2021) akan dibuat pada awal tahun, bukan lagi akhir Oktober. Jadi seperti yang pernah terjadi di tahun 1993-1995, itu di Eastern Creek, dekat Sydney.

Pada bagian lain, fasilitas Phillip Island memang sudah dianggap lawas atau lama. Misal luas paddock yang dianggal kecil, ruang parkir di rumput, bukan di aspal serta akses paddock dengan jalanan berkerikil. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like