Reli Dakar 2020 : Kembali Milik The Dream Team KTM Red Bull ? Siapa Formasinya ?

BeritaBalap.com-Tim KTM Red Bull dipastikan ingin mempertahankan prestasi juara bertahan dalam Reli Dakar 2020 yang akan segera dimulai (5 Januari). Tahun 2019 lalu dimenangkan oleh salah satu gacoan KTM, Toby Price.

Sebelumnya doi juara di tahun 2016. Oh ya, tahun ini Reli Dakar akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Arab Saudi dengan rute sekitar 7500 km.  Adapun formasi pasukan KTM Red Bull diisi oleh Toby Price yang berusia 32 tahun, kemudian Sam Sunderland (jawara Reli Dakar 2017) dan juara dunia yunior 2019 Luciano Benavides dan Matthias Walkner.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (5-12 Jan) : Pertama Kali Di Arab Saudi, Rute Padang Pasir 7500 Km

koizumi

“Dengan kemenangan di Reli Dakar 2019, tahun ini dimulai seperti mimpi, karena meskipun pergelangan tangan patah, saya dan tim dapat merayakan keberhasilan ini dengan banyak kerja keras. Butuh beberapa waktu bagi saya untuk pulih dari peristiwa itu karena cedera telah memburuk selama balapan dan saya membutuhkan lebih banyak operasi dan cangkok tulang, “tutur Toby Price.

“Tes berjalan dengan baik dan tim membuat beberapa penyesuaian pada mesin, terutama suspensi, jadi saya sangat senang. Tahun 2020 akan menjadi reli Dakar yang benar-benar baru bagi kami, yang akan membawa semua orang kembali ke level yang sama, yang menurut saya adalah baik untuk olahraga ini, “tambah Toby Price.

Sekilas informasi saja, Matthias Walkner pernah meraih jawara Reli Dakar 2018, juga runner-up di tahun 2017 dan 2019. “Reli Dakar terakhir sangat sulit bagi saya. Tempat ke-2 itu fantastis, tetapi mematahkan pergelangan kaki saya pada hari ke-4 membuat sisa lomba menjadi tantangan besar bagi saya. Untungnya, saya bisa menyelesaikan balapan, tetapi proses penyembuhan kemudian berlangsung lama, “tukas Matthias Walkner.

“Pelatihan telah dilakukan secara ekstra sebagai upaya meningkatkan kebugaran saya dan meskipun saya belum menghabiskan berjam-jam di motor seperti yang saya inginkan, saya merasa hebat dan saya pasti siap untuk tantangan baru ini, “tambah Walkner. BB1

Facebook Comments

You May Also Like