Marquez Sebut Seri Qatar Tidak Pernah Mudah Bagi Honda, Ini Ungkapannya…

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez menatap optimis pengujian di Qatar (1-3 Maret). Demikian setelah hasil yang memuaskan di tes Buriram, Thailand sebelumnya (16-18 Februari). Petarung tim Repsol Honda ini berjarak 0,188 detik saja dari rekan se-timnya, Dani Pedrosa yang merebut posisi tercepat.

“Saya sangat senang dengan hasil pramusim sejauh ini, karena kami mulai dengan sedikit lebih baik dari tahun lalu, namun kami harus fokus pada pekerjaan yang ada di depan, yaitu di Qatar. Kami ingin mengujicoba temuan terbaru kami di Qatar karena ini trek khusus dan tidak pernah mudah bagi kami, “ujar Marquez.

“Kita harus memahami bahwa mesin baru itu lebih baik dan menyesuaikan pengaturan dengan gaya balap saya. Yang pasti, kami telah membuat kemajuan dari Sepang ke Burirram, tetapi kami ingin melakukannya lagi di Qatar. Sejauh ini, kami telah fokus pada kecepatan dan konsisten. Sekarang kami akan menyiapkan diri untuk balapan pertama, “tambah Marquez.

koizumi

Adapun seri perdana MotoGP akan dihelat dua minggu kedepan pada 16-18 Maret nanti. Pada sisi lain, Dani Pedrosa juga penasaran dengan pengujian di Qatar karena memang kondisinya berbeda dari sebelumnya. Masih perlu pembuktian.

“Akan menarik melihat bagaimana keadaan kita di Qatar. Disana saya berkesempatan mengevaluasi mesin arena sejauh ini kita melekukan tes di dua tempat yang panas, sekarang kita akan menemukan kondisi yang lebih dingin. Tentu saja, tujuan kami adalah mempersiapkan balapan pertama sebaik mungkin, ‘tukas Dani Pedrosa.

Oh ya, saat hari terakhir pengujian Qatar (3 Maret), akan ada tes dengan kondisi lintasan yang dimodifikasi menjadi basah. Ini untuk menguji trek, pandangan dalam kondisi hujan ataupun kontes ujicoba ban basah. So, semua dilakukan untuk mengantisipasi problem saat MotoGP 2017 lalu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like