Kontrak MotoGP Valencia Diperpanjang (2022-2026), Tapi Digelar Per-2 Tahun, Maksudnya ?

BeritaBalap.com-MotoGP Valencia, Spanyol melakukan perpanjangan kontrak hingga tahun 2026. Sebetulnya habis tahun 2021, namun kemudian diperpanjang 5 tahun lagi. Namun diberitakan lebih lanjut, bahwa setelah tahun 2022, maka akan diselenggarakan setiap 2 tahun. Maksudnya 3 kali saja dalam 5 tahun tersebut.

Demikian sebagai langkah Dorna Sports selaku promotor penyelenggara yang berupaya menggilir seri MotoGP di Spanyol yang memang paling banyak. Itu berlangsung di Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia. Jadi akan dibuat bergantian. Untuk putaran Valencia memang dijanjikan Dorna Sports sebagai venue untuk babak final atau pamungkas.

BACA (JUGA) : Launching Tim Aprilia : Tim Terakhir Dengan Kesederhanaan, Tonton Videonya

koizumi

Patut dipahami saja, mulai 2020, seri MotoGP akan terus bertambah dan bertambah. Misal di KymiRing, Finlandia (2020), Indonesia (2021), belum lagi Brasil dan masih banyak negara lainnya yang berminat.

Oh ya, perjanjian baru Valencia dan Dorna Sports ini ditandatangani hari ini (21 Feb) oleh Ximo Puig, Presiden Pemerintah Valencia, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. “Kami akan mengadakan 3 balapan hingga tahun 2022, “tutur Ximo Puig.

BACA (JUGA) : Fix..! MotoGP Thailand Digelar, Pemerintah Jamin Aman Dari Virus Corona

“Setelah itu, setidaknya 3 balapan akan berlangsung di Valencia dalam 5 tahun. Perjanjian ini membuktikan bahwa operator sirkuit kami melakukan pekerjaan dengan baik. Dorna sebagai organisasi dan pemerintah Valencia, sekali lagi menunjukkan rasa saling percaya. Balapan memiliki dampak mendasar pada perekonomian kita dan pengembangan pariwisata. Kami juga memiliki 100 ribu penggemar di Valencia yang akan mendapatkan nilai uang mereka selama balapan. Itu sebabnya kami menandatangani kontrak baru, “tambah Ximo Puig.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like