Kontroversi Sponsor Misi Winnow di Mobil Ferrari, Iklan Rokok Terselubung ?

BeritaBalap.com-Logo sponsor Mission Winnow pada mobil Ferrari di balap Formula One (F1) diberitakan menuai kontroversi. Disebut sebagai iklan rokok by Phillip Morris yang terselubung. Padahal sudah cukup lama adanya regulasi larangan sponsor rokok pada kompetisi balap F1 (sejak 2007).

Namun konteks ini dibantah oleh perusahaan rokok asal USA tersebut. Bahwa Mission Winnow tidak berkaitan dengan produk rokok. Namun sebagai inisiatif dari pengembangan dan penelitian tehnologi masa depan.

Yang pasti, ada penolakan atau larangan dari Negara Bagian Victoria (Australia) dimana Melbourne akan menjadi venue seri pertama balap jet darat tersebut pada 17 Maret nanti. Ferrari juga siap menerima keputusan tersebut.

Maksudnya, tidak menggunakan logo Mission Winnow saat F1 Australia nanti. Baik di mobil SF90 ataupun baju tim. Pokokke bersih pada semua lini.

“Mission Winnow akan tetap menjadi sponsor utama Scuderia Ferrari pada tahun 2019. Namun, di Australia kami akan bertindak berbeda dari di negara lain. Mission Winnow akan mematuhi undang-undang yang relevan yang berkaitan dengan kegiatan kami di seluruh dunia, “tegas Tommaso Di Giovanni selaku Direktur Komunikasi Global Phillip Morris.

Alhasil,  Mission Winnow akan kembali terpasang saat putaran ke-2 di Bahrain (31 Maret). Kita lihat saja ya. Apakah akan menyusul larangan di negara lainnya yang curiga dengan logo Mission Winnow sebagai sebuah iklan rokok terselubung ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments