Kritik Ducati GP17nya Belum Sempurna, Lorenzo : Persiapan Tahun Depan saja !

Beritabalap.com-Jorge Lorenzo mengaku masih butuh proses panjang hingga motor Ducati GP17nya dapat lebih baik. Namun ia mengaku bahwa ada tahapan lebih baik hingga seri ke-12 MotoGP 2017 yang telah berlangsung.

“Di bagian pertama musim ini, saya mengalami masalah dengan kurangnya kontak bagian depan sehingga dengan pengalaman yang saya miliki dengan motor ini dan cara saya dalam mengendarai motor, tetap saja belum maksimal, “tegas Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara dan ini dibawah pebalap tim satelit Tech3 Yamaha yang juga pendatang baru, Johann Zarco.

Secara grafik prestasi, memang Lorenzo jauh tertinggal dari rekan se-timnya, Andreaa Dovizioso. Lorenzo cukup sekali podium ke-3 saat putaran Jeraz, Mei lalu. Sedang Dovizoso sudah 4 kali meraih podium juara dan saat ini memimpin klasemen sementara.

koizumi

“Sedikit demi sedikit, tim sedang mengerjakan aspek yang menurut saya perlu diperbaiki pada motor untuk masa depan, untuk tahun depan, “ucap Lorenzo yang memang dikontrak Ducati selama 2 tahun (2017-2018) dengan opsi perpanjangan.

“Masih ada jalan panjang untuk bekerja di masa depan untuk memperbaiki titik lemah kita dengan motor ini. Tim ini bekerja untuk membuat motor lebih cocok pada tahun depan, “tambah Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015. Jadi jelas dan tegas bahwa Lorenzo menekankan prestasinya dapat lebih baik tahun depan. Maklum saja, putaran MotoGP 2017 tinggal menyisakan 6 seri lagi. Seri lanjutan MotoGP 2017 sendiri akan dihelat pada 10 September nanti di San Marino, Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like