M Robby Potensi Belia Yamaha Usia 11 Tahun, Finish ke-5 Race 1 Kejurnas Sport 150 (Seri 3 IRS 2017 Sentul)

Beritabalap.com-Salah satu potensi belia tim pabrikan Yamaha yang sedang fokus diasah ialah M Robby yang bergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci. Pebalap asal Madura, Jatim berusia 11 tahun ini (lahir 5 Juli 2006) sudah diarahkan untuk fokus di Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017).

Jadi tidak hanya bermain di balap bebek (Motorprix 2017). Mantapnya, M Robby dapat finish ke-5 di race 1 Kejurnas Sport 150 cc dan ke-7 di race 2 dalam seri ke-3 IRS 2017 Sentul kelas Kejurnas Sport 150 cc (27 Agustus). Patut dicatat, bahwa ambil bagian 33 starter di Kejurnas Sport 150 cc dan diisi oleh pelaga senior tim Yamaha ataupun Honda. So, ini prestasi yang patut dibanggakan karena debut pertama M Robby di IRS 2017.

M Robby, Rider Tim Yamaha 549 Kaboci Berusia 11 Tahun

“Target awal kita yang penting finish dahulu. Jadi lebih fokus pada membangun motivasinya dahulu dan lebih banyak mengenal sirkuit Sentul, “ujar Subhan Al Ghazali, akrab disapa Baban selaku bos tim yang juga pengusaha bidang kelistrikan. Pastinya proses evaluasi atas M Robby terus dilakukan. Termasuk pengarahan dari senior yang juga rekan setimnya, Richard Taroreh. Terlebih pula, Richard Taroreh memang pemegang pucuk pimpinan klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc.

koizumi
Bersama rekan se-tim dan pemilik tim, Subhan Al Ghazali

“Kita terus evaluasi berdasarkan data. Dimana titik atau area yang kurang optimal dalam hal RPM mesin ataupun titik pengereman dan racing line terus kita arahkan. Terpenting, Robby bisa lebih akrab dengan trek Sentul. Ini prioritas kita. Tambah jam terbang dahulu. Memang terbukti ia cepat beradaptasi dan bisa finish lima besar, “tukas Achos Lalang sebagai mekanik tim yang bermarkas di Bogor ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like