Kroser Cairoli Tantang Rossi, Bersaing Siapa Yang Tercepat Raih Juara Dunia 10 Kali

BeritaBalap.com-Menarik tantangan yang diberikan kroser Tony Cairoli yang mengajak Rossi untuk bersaing memperebutkan predikat juara dunia untuk ke-10 kalinya. Maksudnya dalam kompetisi balap yang mereka geluti masing-masing. Cairoli di balap dunia motokros MXGP 2018, sedang The Doctor di level MotoGP 2018.

“Dia telah membuat sejarah pada motor dan telah memberikan ketenaran kepada kami. Jika tidak tahun ini, maka tahun depan kami lakukan untuk balapan dan melihat siapa yang lebih dulu mencapai 10 kali juara dunia, “tukas Cairoli yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MXGP 2018 dan berbeda 12 poin dengan rekan setimnya di Red Bull KTM, Jeffrey Herlings.

Oh ya, Cairoli menyebut sehubungan tantangan ini pada laman media asal Italia, Gazzetta.it. Sekilas informasi saja, Cairoli yang berasal dari Italia dan berusia 32 tahun adalah pemegang 9 kali juara dunia. Itu hampir sama dengan rekor 10 kali juara dunia yang diraih kroser Belgia, Stefan Everts pada era tahun 1991 hingga 2006.

Cairoli membela KTM sejak 2010, sebelumnya di Yamaha (2004-2009). Bedanya dengan Rossi sudah berusia 39 tahun. Alhasil, unsur perfoma ketahanan fisik, gaya refleks dan sebagainya dipastikan berbeda.

“Tujuan saya saat ini adalah untuk memulihkan poin menjadi lebih dekat. Kejuaraan masih panjang, kami berharap selalu naik podium dan konstan, “tambah Cairoli yang siap tampil dalam MXGP 2018 tanah air yang akan dihelat di Pangkalpinang, Babel (1 Juli) dan Semarang (8 Juli). Ini seri ke-12 dan ke-13 MXGP 2018 yang notabene menghadirkan 21 putaran. BB1

Facebook Comments

You May Also Like