Ahli Ortopedi Bahu & Siku Profesor Castagna Salahkan Tim Dokter Yang Operasi Marc Marquez, Kenapa ?


BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sudah diputuskan oleh pihak Honda bahwa tidak ikut balap MotoGP Brno, Ceko pada akhir pekan ini (7-9 Agustus). Cedera patah lengan kanan makin bermasalah.

Bukan lebih baik tetapi harus dioperasi ulang untuk ke-2 kalinya (3 Agustus) setelah plat titanium yang terpasang tanggal 21 Juli kondisinya rusak.  Ini karena memaksa ikut latihan bebas ke-3 (FP3) saat MotoGP Jerez 2 (25 Juli). Diklaim sebagai efek tekanan yang berlebihan pada lengan kanannya.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Brno Ceko (7-9 Agustus)


Lebih lanjut, ada yang menarik. Soal pernyataan ahli Ortopedi Bahu dan Siku asal Italia, Profesor Alex Castagna. Ditegaskannya, bahwa tim dokter yang menangani MM93 dapat disalahkan atas kasus tersebut. Harusnya mereka menjelaskan secara rinci kondisi yang terjadi dan wajib melarang keras.

“Ini pertaruhan seorang atlet, harusnya para dokter melarangnya, “tegas Profesor Alex Castagna yang juga kepala unit operasi di Humanitas Milan, Italia.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Resmi Absen MotoGP Brno, Digantikan Stefan Bradl

“Saya bisa memahami keinginan besar pembalap untuk kembali ke lintasan. Yang tidak saya mengerti adalah bagaimana para dokter, dokternya dan Dorna memberinya izin. Itu adalah kesalahan besar, bahkan setelah 2 putaran kualifikasi Marquez menyerah karena dia tidak lagi merasakan tangannya. Risiko untuk keselamatannya dan pembalap lainnya. Selain itu, dari sudut pandang medis, ini juga merupakan tanda yang sangat tidak mendidik, ”tambah Profesor Alex Castagna. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like