KTM Pakai Sasis Baru Dalam Balap Moto2 Le Mans, Buat Brad Binder dan Jorge Martin

BeritaBalap.com-Tim Red Bull KTM Ajo akan menggunakan rangka atau sasis baru dalam balap Moto2 Le Mans Perancis pada akhir pekan ini (17-19 Mei). Dalam hal ini, akan digunakan pada pacuan Brad Binder dan Jorge Martin yang pastinya dengan basic mesin Triumph 765. Diklaim sasis anyar ini adalah riset mendalam yang telah dilakukan jauh hari.

Kondisi ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi Brad Binder yang sebetulnya adalah petarung senior dalam level Moto2. Tahun lalu saja ke-3 dalam klasemen akhir. Yang pertama dan ke-2 nya (Bagnaia dan Oliveira) sudah melangkah ke MotoGP. Idealnya Binder ada di posisi atas, namun saat ini di peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Moto2 hingga putaran Jerez, Spanyol.

Catatan buruk lainnya, saat di Doha Qatar, tidak ada petarung KTM hingga posisi ke-9. Semua dikuasai Kalex. Sungguh miris. Dikarenakan tidak ada waktu untuk ujicoba karena mesin pengganti tidak diijinkan dalam balap Moto2, maka pengujian sasis baru ini akan dilakukan pada sesi latihan bebas (Free Practice).

“Jika saya memiliki mesin yang standar, ban juga standar dan satu ECU yang sama, kemudian saya masih tidak bisa menyelesaikan motor dengan baik, maka saya harus mengatakan, ini  tidak cukup, “tutur Stefan Pierer selaku CEO KTM.

“Kondisi di Moto2 memanggil saya. Saat ini, saya sangat kesal. Kelas teringan yang sudah kami rusak. Dalam MotoGP yang jauh lebih sulit, kami membuat kemajuan yang diinginkan. Dan di Moto3 kami justru berhadapan langsung dengan pesaing pada musim 2019 ini, “tegas Stefan Pierer. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like