KTM Pastikan Balap MotoGP Hingga 2026 Walau Habiskan Duit Senilai…

BeritaBalap.com-KTM memastikan bahwa mereka akan terus melanjutkan kirprahnya di balap MotoGP hingga tahun 2026. Walaupun sampai saat ini belum pernah meraih podium juara. Tahun 2019 lalu, Pol Espargaro cukup terbaik di posisi ke-6 (Le Mans).

Sebelumnya memang KTM menegaskan bahwa mereka akan berjuang untuk meraih juara dunia di tahun 2020-2021. Namun sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan, maka target tersebut menjadi posisi 5 besar. Maksudnya dikoreksi.

BACA (JUGA) : KTM Umumkan Launching Tim Pada 18 Februari, Ini Saluran MedSos Nonton Livenya

koizumi

“Kami ingin berjuang untuk posisi besar, “ujar Stefan Pierer selaku CEO KTM. Sekali lagi ditegaskan bahwa pabrikan asal Austria tersebut tetap berlanjut hingga 6-7 tahun kedepan.

Padahal diklaim oleh media asal Austria, Speedweek.com bahwa KTM menghabiskan dana 30 juta euro per-tahunnya, khusus untuk balap MotoGP. Itu sekitar hampir Rp. 500 milyar/tahun.

Oh ya, KTM memang mendapat dukungan sponsor dari Red Bull hingga 30 persen dari pembiayaan tersebut. KTM sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Dorna Sports sebagai penyelenggara balap MotoGP. Boleh jadi, efek promosi sangat terasa bagi KTM.

BACA (JUGA) : Jadi Pembalap Paling Tua Di KTM, Pol Espargaro Mengeluh, Soal Apa ?

“Kami pasti akan melanjutkan. Salah satu alasannya adalah pekerjaan luar biasa yang dilakukan Carmelo Ezpeleta dan Dorna. Kehadiran kami di balapan ini sangat berguna dan positif untuk pemasaran dan penjualan. Kami akan duduk di meja pada tahun 2020 dan membahas apa yang dilakukan di masa depan. Kami berencana untuk melanjutkan setidaknya 5 tahun lagi, kami telah berjanji kepada Carmelo bahwa kami akan tetap di MotoGP hingga 2026 inklusif, “tambah Stefan Pierer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like