Jadi Pembalap Paling Tua di KTM, Pol Espargaro Mengeluh, Soal Apa ?


BeritaBalap.com-Musim 2020 ini, Pol Espargaro terlihat semakin tua di tim KTM. Maksudnya buat tim utama Red Bull KTM dan Red Bull Tech3 KTM. Usianya saat ini 28 tahun, berbeda jauh dengan rookie 2020 Iker Lecuona yang 20 tahun, juga rookie 2019 Brad Binder (24 tahun) dan Miguel Oliveira (25 tahun).

Oh ya, Pol Esparagaro datang sejak KTM mulai balapan MotoGP (2017). Jadi doi adalah penghuni lawas. Lebih lanjut, Pol Espargaro menyebut bahwa pekerjaannya akan lebih berat tahun ini.

BACA (JUGA) : Dani Pedrosa Balap Wildcard MotoGP 2020 Ini ? Ini Jawaban Bos KTM


Maklum saja, yang muda-muda di KTM kurang pengalaman. Masih perlu adaptasi dan belajar. Alhasil, soal pengembangan, maka pabrikan asal Austria ini dijamin akan mengedepankan Pol Esparagaro.

“Memang benar bahwa pengalaman itu memainkan peran dalam pengembangan motor. Jadi lebih banyak pemula, maka berarti lebih banyak pekerjaan untuk saya. Tapi saya pikir KTM berjalan baik dalam hal ini, “tegas Pol Esparagaro yang ada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : KTM Sudah Pastikan Jatah Wildcard MotoGP Finlandia Buat Mika Kallio, Apa Sebabnya ?

Oh ya, kalau bicara umur pembalap MotoGP secara umum, maka Valentino Rossi yang tertua. Memasuki musim ke-25 dan akan berusia 41 pada pada 17 Februari 2020 ini. Di belakangnya, ada nama Cal Crutchlow (34) dan Andrea Dovizioso (33). Patut dipahami juga, bahwa 17 dari 22 pembalap MotoGP berusia di bawah 30 pada awal musim 2020 ini. BB1 

Klasemen Akhir MotoGP 2019 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like