Yamaha Cup Race 2018 Medan : Coaching Clinic Buat Komunitas, Rey Ratukore : Pentingnya Edukasi Racing

BeritaBalap.com-Gelaran Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) Medan dipastikan punya nuansa yang berbeda. Ada yang spesial. Apa buktinya ? Bahwa YCR 2018 Medan yang dihelat di Sirkuit Pancing Medan menyajikan coaching-clinic alias pelatihan balap yang diperuntukkan rekan-rekan komunitas.

Demikian sebagai bukti apresiasi atau penghargaan Yamaha Indonesia pada teman-teman komunitas di wilayah Medan dan sekitarnya. Boleh jadi, belum ada yang demikian. Yang lain masih sibuk dengan racer-racer profesional. Komunitas di nomor-duakan. Sayang ya… !

Mantapnya, momen coaching-clinic ini langsung melibatkan pebalap senior, Rey Ratukore yang masih aktif di pentas balap nasional. Total terlibat 15 peserta dalam coaching clinic yang dilakukan pada Sabtu Siang (31 Maret). Jadi mereka selain diberikan pengetahuan teori, juga praktek langsung di Sirkuit Pancing Medan.

koizumi
Coaching clinic untuk rekan-rekan komunitas yang dipimpin Rey Ratukore

Mantapnya lagi, Rey Ratukore yang diplot sebagai mentor ikut terjang langsung memimpin mereka di trek. Rey, sapaan akrab petarung Yamaha RRS di kompetisi nasional (IRS Sentul & Yamaha Sunday Race) ikut terlibat mengitari sirkuit dalam waktu sekitar 15-20 menit menit.

Para starter terlihat membuntuti Rey dari belakang. Termasuk saat Rey membuka throttle gas, mengatur titik pengereman dan pemilihan racing-line. “Jadi saya memberikan edukasi  atau pengarahan menyangkut titik pengereman, racing-line, riding-style. Mereka juga banyak bertanya dan saya berikan pengajaran untuk menambah pengetahuan mereka. Terpenting ada sesi prakteknya sehingga apa yang menjadi kendala di lapangan bisa di diskusikan bersama, “terang Rey Ratukore. BB1     

Facebook Comments

You May Also Like